Masambanews, Luwu Utara — Boyong Komunitas Jeep yang tergabungTdalam Bhayangkara Overland Polres Luwu Utara, AKBP Muh. Husni Ramli turun langsung salurkan bantuan sosial bagi warga yang terdampak banjir akibat luapan sungai di kecamatan Baebunta Selatan, Malangke dan Malangke Barat. Luasnya daerah yang terdampak pun membuat penyaluran bantuan dilakukan sejak siang hingga malam hari, Kamis (30/5/2024).

Puluhan paket Sembako dibagikan langsung ke rumah-rumah warga khususnya yang hingga hari ini masih terendam air diantaranya desa Sumpira dan Beringin Jaya di desa Baebunta Selatan, Desa cenning di Malangke Barat dan Desa Pattimang di KeMalangkecamatan.

“Pemantauan di wilayah banjir hari ini melibatkan rekan-rekan dari Bhayangkara Overland Polres Utara dimana mereka ini adalah komunitas jeep yang dirangkul polres luwu utara. Selain overland kali ini kami ajak mereka juga untuk bakti sosial melihat kondisi saudara-saudara di beberapa titik yang tertimpa musibah banjir sekaligus memberikan bantuan kepada mereka. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat.” Terang Husni di sela penyaluran bantuan.

Sementara itu, Harmiadi kepala desa Cenning kecamatan Malangke Barat mengakui wilayahnya sudah menjadi langganan banjir sejak lama.

“Disini sudah lama jadi langganan banjir. Kalau air naik mau tidak mau mengungsi. Transportasi juga biasa terputus kalau sudah tinggi sekali air, hasil panen juga tidak bisa diharapkan. Mau di relokasi tapi warga juga bingung mau kemana. Terima kasih sudah memperhatikan warga kami.”(**)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *