Masambanews, Luwu Utara — Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Luwu Utara yang ke-25, digelar acara pembukaan Open Tournament Bola Voli Indoor Putra/Putri Bupati Cup VI Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Tennis Rujab Bupati Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, pada hari Minggu 26 Mei 2025 pukul 16.00 WITA. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani, S.IP., M.Si.

Pembukaan turnamen ini turut dihadiri oleh berbagai pejabat penting dan tokoh masyarakat, di antaranya Ketua DPRD Luwu Utara, Drs. Basir; Kapolres Luwu Utara sekaligus Ketua PBVSI Kabupaten Luwu Utara, AKBP M. Husni Ramli, S.IK, M.H., M.Tr.Opsla, beserta Ketua Bhayangkari Cabang Luwu Utara, Ny. Wati Husni Ramli; Kajari Luwu Utara, Rudhy Parhusip, SH. MH; Wadan Yon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, AKP Muh. Rais, SH; Kalaksa BPBD Kabupaten Luwu Utara, Drs. Muslim Muchtar; dan Kadis PTSP Kabupaten Luwu Utara, Ir. Alauddin Sukri. Juga hadir para pimpinan OPD Pemda Luwu Utara, pimpinan BUMN dan BUMD, para camat serta kepala desa/lurah se-Kabupaten Luwu Utara, tokoh agama, masyarakat, pemuda, para peserta tim bola voli, serta sekitar 200 pengunjung.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan doa, dan laporan dari Ketua Panitia, Mardiah, S.Sos. Dalam laporannya, Mardiah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan turnamen ini. Dia juga menegaskan bahwa turnamen ini bertujuan untuk mencari bibit atlet bola voli yang akan membawa nama baik daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan berbagai pihak sehingga turnamen ini dapat berlangsung. Beliau juga menekankan bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk memeriahkan ulang tahun Kabupaten Luwu Utara yang ke-25, tetapi juga sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi antar atlet dan instansi, serta mendorong perekonomian lokal dengan melibatkan UMKM yang hadir di sekitar lokasi acara.

Kapolres Luwu Utara, AKBP M. Husni Ramli, dalam kapasitasnya sebagai Ketua PBVSI Kabupaten Luwu Utara, juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya turnamen ini. Ia menekankan pentingnya kegiatan seperti ini dalam mengembangkan bakat-bakat muda di bidang olahraga, khususnya bola voli. AKBP Husni Ramli berharap turnamen ini dapat menjadi ajang yang kompetitif dan sportif, serta mampu melahirkan atlet-atlet berbakat yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Luwu Utara di kancah yang lebih luas. Ia juga mengajak seluruh peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas selama turnamen berlangsung.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir oleh Bupati Luwu Utara kepada Ketua Panitia sebagai simbol diperebutkannya kembali piala tersebut. Turnamen secara resmi dimulai dengan servis simbolis oleh Bupati Indah Putri Indriani dan Kapolres Luwu Utara, AKBP M. Husni Ramli.

Kegiatan pembukaan turnamen ini berlangsung dengan aman dan kondusif hingga pukul 16.40 WITA. Keamanan acara dijaga ketat oleh personil Polres Luwu Utara yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Res Lutra, Kompol Darwis, SE. MH, sesuai dengan Surat Perintah Nomor: Sprin/248/V/PAM.3.3/2024.(**)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *