Wakil Bupati Lutra, Serahkan Bantuan Sembako Dampak Banjir Rongkong di Baebunta Selatan

Masambanews, Luwu Utara – Wakil Bupati Luwu Utara (Lutra) Suaib Mansur didampingi Plt Kepala Dinas Sosial Jasrum bersama Kepala Bidang Linjamsos Sulfa Harbi, menyerahkan bantuan sembako di lokasi dampak bencana banjir di Desa Lawewe Kecamatan Baebunta Selatan, pada Kamis 9 September 2021.

Rombongan dari Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) di pimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Suaib Mansur didampingi Plt Kepala Dinas Sosial Jasrum, Kepala Bidang Linjamsos Sulfa Harbi, Camat Baebunta Selatan Muh Yamin.

Dalam kunjungan tersebut di Desa Lawewe menyerahkan sembako berupa beras 5436 Kg untuk warga dampak banjir sungai Rongkong bagi 374 Kepala Keluarga (1359) jiwa.

Selain itu, ” Wabup Suaib Mansur, juga menyerahkan selimut, bantal serta makanan siap saji, serta makanan untuk anak-anak,” sebutnya pada media ini melalui via whatsapp, Jumat 10 September 2021.

Untuk bantuan kebutuhan pokok kepada warga yang terdampak banjir, pemerintah melalui Kementerian Sosial selalu memperhatikan masyarakat dalam menjamin ketersedian, mulai dari makanan, minuman dan alat kebutuhan lainnya.

Wakil Bupati Lutra, menyampaikan, yang terpenting adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Pastikan mereka diperhatikan pemerintahnya dengan kebutuhan dasarnya, seperti makanan, minuman dan pakaian.
 
Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kementerian Sosial atas bantuan dan perhatiannya.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang, menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas bantuan yang sudah di berikan Pemerintah Provinsindan Pusat. Bantuan ini akan kami salurkan langsung ke warga yang terdampak banjir,” di tempat lainnya,” tandas Suaib Mansur.

Untuk diketahui bantuan juga ada dari pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Lutra, berupa paket PHBS, sembako, martras, selimut masing-masing 247 paket. (moryus)