Wabup Suaib Mansur Hadiri Perayaan Natal GPdI Rantepasang

Masambanews, Luwu Utara – Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur menghadiri Perayaan Natal yang digelar oleh Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) di Gereja GPdI jemaat Rantepasang Desa Buangin Kecamatan Sabbang Selatan, Kamis 16 Desember 2021 kemarin.

Kegiatan yang juga dihadiri beberapa ASN yang beragama Protestan (Pentakosta), dengan tema Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan.

Mengawali sambutannya, Suaib Mansur Wakil Bupati Luwu Utara berharap dengan gelaran hari besar Natal ini akan membawa keberkahan bagi kita semua sekaligus terhindar dari pandemi Corona Virus serta segala marabahaya lainnya.

Terkait dengan program vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lutra bersama TNI-Polri, Suaib Mansur menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin supaya segera melakukan vaksinasi (imunisasi) demi menciptakan herd immunity dan memutus sebaran virus corona asal Wuhan ini.

” Saya harap masyarakat yang belum melakukan imunisasi (vaksinasi), agar segera melaksanakannya. Kita semua tentu sangat berharap pandemi ini segera usai dan dapat hidup normal seperti biasa,” sebut Wabup Lutra.

Dalam suka cita perayaan hari Natal, lanjutnya, Suaib Mansur menyebut jika hal ini merupakan salah satu perwujudan visi/misi Bumi Lamaranginang jukukan Kabupaten Luwu Utara yakni yang religius.

“ Hingga saat ini, toleransi beragama di Bumi Lamaranginang terkhusus di Desa Buangin dan terlebih di Dudun Rantepasang sudah berjalan dengan baik. Oleh karenanya, Suaib Mansur berharap toleransi beragama dan hidup rukun berdampingan dengan penganut agama lain yang berlangsung selama ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Pendeta Sumantri Tanengga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati Luwu Utara beserta undangan dan jemaat karena sudah menghadiri perayaan natal PGPI ini.

Dengan hadirnya Wabup Suaib Mansur menjadi tanda toleransi yang baik antar umat beragama di Kecamatan Sabbang Selatan dan Kabupaten yang dijuluki Bumi Lamaranginang.

“Semoga bapak sehat selalu dan diberikan umur yang panjang oleh Tuhan untuk dapat memimpin Kabupaten Lutra. Kami harap di masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati mampu mengubah segalanya bisa menjadi lebih baik lagi,” tandasnya. (moryus)