Vox Point Indonesia DPW Luwu Timur Silaturahim ke BUPATI

Masambanews, Luwu Timur – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Vox Point Indonesia Kabupaten Luwu Timur (Lutim) Sulawesi Selatan (Sulsel), melakukan silaturahmi Kebangsaan ke Pemerintah Luwu Timur dan diterima langsung Bupati Drs. Budiman Hakim, M.Pd pada Senin 17 Mei 2021.

Kegiatan itu dilakukan untuk memperkuat tali persaudaraan dan silaturahim ormas pemuda Katolik anak bangsa. “Silaturahmi kebangsaan ini merupakan salah satu program yang sudah diagendakan sejak ormas Vox Point Indonesia (VPI) terdaftar di Badan Kesbangpol Luwu Timur pada 21 Februari 2021 lalu. Dan baru kali ini bisa dilaksanakan,” kata Ketua DPW Vox Point Indonesia Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Linus Bua, S.Pd pada media ini Via WhatsApp, Selasa 18 Mei 2021.

Maka tugas kami sebagai ormas dan awam Katolik harus menjadi garam dan terang dunia yakni mau bersahabat bagi semua orang. Ia menambahkan, momentum itu juga bertujuan untuk mensosialisasikan Vox Point Indonesia karena anggota Vox Point Indonesia adalqh orang awam dan pemuda-pemudi Katolik.

“Kegiatan silaturahim ke Pemda Luwu Timur untuk memperkenalkan Vox Point Indonesia kepada Bupati Budiman Hakim,” tambahnya.

Vox Point Indonesia Lutim menyebut silaturahmi kebangsaan ini merupakan langkah tepat disaat Indonesia mengalami berbagai persoalan bangsa. Padahal, kata Ketua DPW VPI Lutim, persoalan tersebut kadang hanya karena kurangnya komunikasi.

“Kami melihat situasi kebangsaan kita nampaknya ada sesuatu dan itu karena kurangnya komunikasi di antara kita. Saya selalu mengatakan bahwa ketika kita kurang komunikasi, maka yang akan muncul adalah imajinasi. Yang tentu imajinasi tidak akan pernah sama dengan realitas. Olehnya itu, kami melihat intinya perlu komunikasi supaya ada dialog,” sebut Linus Bua.

Ia menambahkan, ruang dialog antarsesama anak bangsa perlu diberi akses agar imajinasi dan perspektif negatif tidak lagi ada. Namun, yang muncul adalah persepsi positif yang dibangun atas kesadaran bersama melalui pertemuan dan dialog.

“Karena saya merasakan saat kami bertemu dengan Bupati Budiman Hakim langsung berubah ada imajinasi kita. Saya kira itu sudah natural apa yang dipersepsikan sudah dirubah. Oleh karena itu, sharing dan silaturahmi membuat kita semakin dekat,” pungkas Ketua DPW VPI Lutim. (mor/yus)