VIDEO: Satlantas Polres Luwu Utara Sebar 200 Sembako Pada Fakir Miskin dalam Menyambut HUT Bhayangkara ke 75

Masambanews, Luwu Utara – Satlantas Polres Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) sebar 200 paket sembako di tiap kampung kepada masyarakat yang betul miskin dan terdampak virus Corona di wilayah hukum Polres. Paket bantuan tersebut juga sebagai bagian dari menyambut perayaan HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021.

“Dalam rangkaian menyongsong hari Bhayangkara ke 75 tersebut, kita melaksanakan bagi-bagi sembako pada warga tak mamou atau betul-betul miskin. Adapun yang kami bagikan dari Satlantas 200 paket sembako serentak,” kata Kasat Lantas Polres Luwu Utara AKP Abd Rahim, SE, MM, Jumat 25 Juni 2021.

Abd Rahim juga menjelaskan, pihaknya membagikan masker ke masyarakat sebagai bentuk upaya membantu pencegahan sebaran virus Corona. Dia juga menerangkan bahwa fokus penerima paket bantuan sembako dari Satlantas adalah masyarakat yang memang secara langsung terdampak pandemi virus Corona.

“Sasarannya mulai dari fakir miskin, lalu yatim piatu. Intinya masyarakat yang terdampak langsung Covid-19 menjadi sasaran prioritas kami,” terangnya.

Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin melalui Kasatlantas H. Abd Rahim, berpesan kepada seluruh anggota satuan Polri untuk tetap semangat melayani masyarakat di tengah pandemi virus corona.

“Dampak sosial dan ekonomi yang muncul akibat wabah penyakit ini bisa dikatakan mengkhawatirkan. Kita harus mampu mengatasinya dengan semangat baru menuju tatanan dunia baru. Oleh karena itu sangat tepat jika thema hari peringatan Bhayangkara tahun 2021 adalah, Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju,” kata Kasatlantas Polres Lutra pada wartawan media ini.

“Bakti sosial dalam hal pembagian sembako secara door to door yang kita laksanakan adalah, wujud nyata dari Polri bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 secara langsung,” sambungnya lagi.

Sementara Waka Polres Lutra Kompol H. Amir Majid juga mengingatkan kepada anggotanya untuk terus hadir memberikan perlindungan dan pelayanan bagi masyarakat. Dia mengatakan keberadaan polisi harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya ingin mengingatkan kembali bahwa polisi harus hadir bagi masyarakat. Karena secara historis, polisi lahir karena masyarakat. Jadilah polisi yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pesan H. Amir Majid.(moryus)