UPT PKM Sabbang Selatan Zero Kasus Corona

Masambanews, Luwu Utara – Tak ada lagi warga yang terpapar positif corona virus di Unit Pengelola Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Sabbang Selatan Luwu Utara Sulawesi Selatan, dan sudah dinyatakan zona hijau atau zero kasus.

Menurut Puskesmas (PKM) Kecamatan Sabbang Selatan, Sudarmi Idrus, SKM, Sabtu 25 September 2021, wilayah kerja kami masuk zona hijau, ini merupakan kabar baik karena ada progres untuk menangani penyebaran covid-19 di Kecamatan Sabbang Selatan.

Namun pihaknya terus melakukan tracking yang maksimal, supaya kecamatan yang pecahan dari Kecamatan Sabbang yang juga sudah berada di posisi zona hijau zero kasus per 13 September 2021 lalu tetap bertahan dan tidak ada warga lagi yang positif corona virus.

“Kami pihak tenaga kesehatan di Puskesmas Sabbang Selatan sangat senang, mudah-mudahan itu bisa dipertahankan. Walaupun begitu menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bersama, karena bisa jadi proses tracking belum maksimal,” sebut Sudarmi panggilan akrab Kepala UPT PKM Sabbang Selatan.

Sudarmi menyebut, dalam proses tracking tersebut dijalankan oleh pihak tenaga kesehatan. Namun, saat ini para tenaga kesehatan (nakes) sedang fokus menjalani vaksinasi corona virus di tengah masyarakat.

“Kapus Sabbang Selatan berterimah kasih kepada Polisi, TNI, serta masyarakat Sabbang Selatan yang taat, disiplin dengan protokol kesehatan, sehingga kita masuk diposisi aman atau hijau, tidak lagi ditemukan warga yang terkonfirmari positif corona, dan dalam waktu dekat ini kami akan laksanakan vaksinasi buat pelajar dan masyarakat,” pungkasnya.(moryus)