UPT PKM Sabbang Selatan Gencarkan Imunisasi Corona Hingga ke Desa

Masambanews, Luwu Utara – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), terus mengebut upaya imunisasi (vaksinasi) Corona Virus untuk meningkatkan jumlah masyarakat tervaksin.

Dalam rangka pelaksanaan vaksinasi (imunisasi) corona virus dan mengingat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 99 tahun 2020 tentang Pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi, serta Peraturan Menteri Kesehatan (Kemenkes) Nomor 84 tahun 2020 tentang Penanggulangan pandemi corona virus Disease 2019.

Berkaitan dengan hal itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu Utara melalui UPT Puskesmas (PKM) Sabbang Selatan mengeluarkan jadwal imunisasi(vaksinasi) Corona Virus dengan nomer/443/754/dinkes/II/2021.

“Hal tersebut disampaikan Sudarmi Idrus, SKM Kepala Puskesmas (Kapus) Sabbang Selatan pada media ini, Sabtu 18 Desember 2021 via whatsapp dengan menjadwalkan imunisasi, besok Minggu 19 Desember 2021 bertempat di Aula Kantor Desa Dandang Kecamatan Sabbang Selatan,” sebutnya.

Dan Senin 20 Desember 2021 di Aula Kantor Desa Batu Alang, Selasa 21 Desember 2021 di SMK 7 Luwu Utara di Dusun Salukarondang Desa Dandang serta Rabu 22 Desember 2021 di Aula Kantor Desa Mari-Mari.

Kapus Sabbang Selatan mengatakan bahwa, imunisasi corona dilakukan pemerintah dengan tujuan untuk terbentuknya Herd Immunity.

Mari dukung pelaksanaan imunisasi (vaksinasi) corona virus. Vaksin corona virus aman, halal, dan berkualitas karena telah sesuai dengan standar keamanan dan melewati uji klinik yang ketat.

” Tetap disiplin dan ketat ikuti protokol kesehatan terutama memakai masker selalu tiap beraktivitas di luar,” pesan Sudarmi Idrus.(moryus)