Tinggal 1 Kecamatan Zona Kuning Covid-19

Masambanews, Luwu Utara – Penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan perlahan sudah mulai landai. Bahkan Covid-19 di Bumi Lamaranginang dengan menyisahkan satu kecamatan zona kuning, yakni Sukamaju Selatan. Dan 14 Kecamatan sudah zona hijau.

Kasus total konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten yang dijuluki Bumi Lamaranginang mencapai 1.362 kasus dan konfirmasi Covid-19 yang hidup 1.314. Selain itu, total pasien Covid-19 meninggal dunia menjadi 48 orang.

“Dari total 1.314 kasus konfirmasi hidup terdapat 1.312 sembuh dan 48 meninggal dunia,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), I Komang Krisna, SKM, M.Kes pada wartawan media ini, Minggu 6 Juni 2021.

Komang mengatakan hingga kini situasi Covid-19 di Kabupaten Lutra tinggal Kecamatan Sukamaju Selatan zona kuning dari 15 Kecamatan yang ada.

“Sedangkan untuk 14 kecamatan lainnya semuanya berstatus zona hijau. satu-satunya kecamatan zona kuning Covid-19 di Sukamaju Selatan yang 2 pasien positif corona virus dirawat mandiri,” ungkapnya.

Sementara untuk kasus meninggal, Komang Krisna melanjutkan wilayah tertinggi kasus meninggal terdapat di Kecamatan Sukamaju dengan 10 kasus meninggal disusul Kecamatan Masamba 8 meninggal. Lalu Kecamatan Sukamaju Selatan 6 kasus, Bone-Bone 5, Baebunta dan Mappedeceng masing-masing 4 kasus, Sabbang Selatan dan, Tana Lili masing-masing 3, Malangke 3, Rampi, Baebunta Selatan dan Sabbang masing-masing 1 kasus.

Komang melanjutkan, pihaknya telah lakukan Swab ke 6.293 orang dan hari ini rapid antigen 91 orang dengan total 1o.591 orang.

Melalui data tersebut, pihaknya kembali mengajak demi segera memutus rantai sebaran wabah Covid-19 di Lutra, pihaknya kembali mengingatkan agar masyarakat ikut bekerjasama dengan tim satgas.

Dia meminta masyarakat tetap menjalankan dan disiplin ikuti protokol kesehatan, supaya angka sebaran Covid-19 di Bumi Lamaranginang dapat terus kita tekan hingga berhasil landai atau hilang,” pungkasnya. (mor/yus)