Stop Kendaraan di Depan Klinik Polres Luwu Utara, Ada Apa

Masambanews, Luwu Utara – Kasat Lantas Polres Luwu Utara AKP H. Abd Rahim dan personil menggelar operasi non yustisi pengecekan kartu vaksin kepada pengguna jalan baik roda empat dan dua di ruas Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Kappuna depan Klinik Polres Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu 12 Januari 2022.

Polres Luwu Utara beserta jajaran menunjukkan komitmennya dalam mendukung dan menyukseskan program imunisasi corona virus. Dalam operasi non yustisi tersebut dipimpin Kabag OPS Kompol Anhar.

Hal tersebut dilakukan Polres karena capaian imunisasi corona di Bumi Lamaranginang (Luwu Utara, red) belum mencapai 70 persen, ini baru mencapai 62,1 persen per tanggal 10 Januari 2022 kemarin. Sehingga dengan upaya percepatan vaksinasi dalam mencapai herd immunity (kekebalan komunal) terhadap sasaran masyarakat di daerah yang dijuluki Bumi Lamaranginang masih terus digenjot.

Itu dibuktikan, hari ini Rabu (12/1/2022), Satlantas Polres Luwu Utara menggelar operasi non-yustisi disiplin protokol kesehatan (prokes) dan ajakan imunisasi corona kepada masyarakat pengguna jalan, baik pengendara mobil dan motor yang belum menerima vaksin dosis satu maupun dosis kedua.

Setiap pengendara kendaraan bermotor roda dua, roda empat dan dumptruk yang melintasi di ruas jalan raya Trans Sulawesi, distop.

Selain mengingatkan pengendara kendaraan bermotor maupun penumpang angkutan wajib menggunakan masker, petugas juga melakukan pengecekan sertifikat vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi.

Sedangkan bagi pengendara kendaraan yang telah menerima dosis pertama, namun jika telah melebihi batas waktu untuk penerima vaksin dosis kedua, mereka diarahkan untuk disuntik imunisasi di Klinik Polres Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sementara Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas Eko melalui Kasat Lantas AKP H. Abd Rahim menjelaskan tentang giat tersebut.

“Jadi bagi pengendara kendaraan roda empat dan dua yang belum divaksin (diimunisasi) corona virus dosis pertama maupun kedua diarahkan ke Klinik Polres Luwu Utara,’’ sebutnya.

Kapolres menjelaskan, Klinik Polres Lywu Utara juga menyediakan tim observasi, jadi bisa melihat apakah masyarakat tersebut ada penyakit atau tidak, kemudia layak atau tidak diimunisasi. Jenis vaksin yang disediakan Sinovac.(moryus)