Sekolah Tampak Indah Asri dan Nyaman, Ahmad Bahri: Ini Program 100 Hari Kerja

Masambanews, Luwu Utara – Sekolah Dasar Negeri 012 Buntu Torpedo Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) berusaha menghadirkan lingkungan sekolah yang asri dan nyaman.

Hal ini direalisasikan Ahmad Bahri, S.Pd pada media ini bahwa, melalui program 100 Hari menjadi Kepala UPT SD Negeri 012 dengan Sekolah Ramah Anak.

Menurutnya, dengan melibatkan orang tua siswa, ketua komite dan seluruh unsur sekolah. Itu semua berkat dukungan semua unsur guru untuk menata lingkungan sekolah untuk bisa dikatakan wisata sekolah.

“ Dengan lingkungan sekolah kami yang tidak luas, sehingga dengan ruang terbuka betul-betul dimanfaatkan sebagai upaya ditata sedemikian apik, asri, sejuk dan nyaman. Saat ini jauh lebih baik, lingkungan lebih asri dan hijau,” terangnya pada media ini di ruangan guru, Kamis 23 Desember 2021 sebelum penyerahan rapor murid.

Ahmad Bahri Kepala UPT SD Negeri 012, menyampaikan bahwa, dengan Sekolah Ramah Anak akan menjadi salah satu target kami disekolah ini. “Dengan sekolah ramah anak, akan terbentuk tempat pendidikan yang aman, bersih dan sehat, peduli dan berbudaya lingkungan hidup, serta mampu menjamin, memenuhi, dan menghargai hak-hak anak dan perlindungan dari kekerasan, diskriminasi dan perlakuan salah lainnya,” tandasnya.

Untuk diketahui, walaupun ditengah pandemi corona virus dan keterbatasan dana, tetapi komitmen untuk memperindah sekolah tetap kami lakukan dengan bantuan dan sumbangan dari orang tua siswa, ketua komite serta pemerhati pendidikan.(moryus)