Satuan Reskrim Polres Luwu Utara, Latihan Menembak Asah Insting Kemampuan

Masambanews, Luwu Utara – Puluhan anggota Satuan Reskrim Polres Luwu Utara Sulawesi Selatanmengadakan latihan menembak. Latihan ini digelar dilapangan hijau Mako Brigade Mobil (Brimob) Kompi 3 Yon B Baebunta, Desa Baebunta Kecamatan Baebunta.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin melalui Kasubag Humas IPTU Abd Latif pada media ini, Selasa 25 Mei 2021 mengatakan, menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap anggota kepolisian.

“Kemampuan ini harus selalu diasah dengan naluri insting menembak, guna menunjang tugas kepolisian dalam melaksanakan tugas,” kata Kapolres Luwu Utara.

Latihan menembak secara bertahap dapat menambah keterampilan serta kemahiran dasar polisi Satuan Reskrim dalam menembak.

Kapolres juga meminta kepada personel yang mengikuti latihan menembak agar menaati semua aturan dan ketentuan selama pelaksanaan menembak.

“Personel yang mengikuti latihan menembak, tidak boleh melakukan kegiatan diluar perintah dari koordinator latihan,” sebutnya.

Sebelum melaksanakan latihan, puluhan anggota kepolisian terlebih dahulu dilatih dan diajarkan tentang teori, sikap cara menembak yang baik dan benar dengan dipandu langsung oleh instruktur menembak.

Dalam latihan tersebut para personel menggunakan senjata jenis pistol dan juga senjata Revolver.

“Utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materiil, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, serta mengutamakan disiplin dan tata tertib selama latihan,” tandasnya.

Sekadar diketahui, selain Kapolres Luwu Utara dihadiri juga Kabag OPS Kompol Anhar dan Kabag Sumda dan Logistik.(mor/yus)