Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polda Sulsel Gelar Adu Suara Pemuda-Pemudi Bumi Lamaranginang

Masambanews, Luwu Utara – Guna menjaring talenta putra-putri yang memiliki bakat bernyanyi, Polisi Resort (Polres) Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengajak kepada warga Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara untuk ikut berpartisipasi pada event lomba menyanyi lagu daerah yang digelar oleh Polda Sulawesi Selatan.

Lomba menyanyi lagu daerah Sulsel yang digelar secara virtual tersebut, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, pada 1 Juli 2021.

Kasat Narkoba Polres Luwu Utara, IPTU Ferasmus Rande pada media ini, Sabtu 29 Mei 2021 menyampaikan, berbagai persyaratan lomba yang harus dipenuhi. Di antaranya merupakan warga negara Indonesia berdomisili di Kabupaten Luwu Utara, sehat jasmani dan rohani, berumur 16 hingga 35 tahun, belum pernah menjuarai sebagai juara 1, 2, dan 3 dalam konteks atau audisi tingkat daerah maupun nasional, atau peserta yang pernah mengikuti audisi tidak diperkenankan mengikuti lomba tersebut.

“Setiap peserta harus membuat video (tanpa edit) secara live, dan bisa diiringi dengan gitar atau keyboard (bukan lipsync).

Selain itu para peserta wajib menggunakan pakaian daerah sesuai lagu daerah yang dinyanyikan. Untuk pendaftaran dan penyerahan hasil rekaman video mulai tanggal 31 Mei hingga 12 Juni 2021.

“Kemudian dalam rekaman video agar menambahkan nama peserta, dan hasil rekaman video dapat disetor ke Polres setempat di Bagian Sumda Polres Lutra atau ke Bagian Humas,” pinta Ferasmus Rande.

Adapun jenis lagu pilihan dalam lomba tersebut, di antaranya :

A. Lagu Makassar
1). Ati Raja, Iwan Tompo
2) Ana Kukang, Iwan Tompo
3). Tena Ruanna, Anci Laricci
3) Alle Mama Tea Bilang, Ridwan Sau
4). Minasa Riboritta, Ridwan Sau

B. Lagu Bugis
1). Sara Lao, Hj. Nia
2). Ballo Lipa, Didin Pramata
3). Janjimu Taroe, Tajuddin Noer
4). Tanah Ogi Wanuakku, Dian Ekawati
5). Suruganna Bamba Puang, Andi Laricci

C. Lagu Toraja
1). Tondokku, Dian Ekawati
2). Sarira Parerung, Dian Ekawati
3). Tome Pare, Dian Ekawati
4). Marendeng Marampa, Dian Ekawati
5). Suruganna Lino, Hasan Benteng

Dalam lomba tersebut, tambah Ferasmus Rande, para peserta wajib menggunakan pakaian daerah sesuai dengan lagu daerah yang dinyanyikan. “Batas waktu pendaftaran dan pengiriman hasil rekaman, yakni 5-15 Juni 2020,” Ferasmus mengingatkan, seraya menambahkan pendaftaran melalui IPTU Ferasmus Rande, SH ( 0852 4411 5475) dan IPDA Kawaru (0813 4360 5286). (mor/yus)