Puskesmas Baebunta Bergerak ke Desa, Ada Apa

Masambanews, Luwu Utara – Pelaksanaan vaksinasi Corona Virus terus dipacu pelaksanaannya di Luwu Utara. Target capaian 70 persen di akhir Tahun 2021 untuk mewujudkan herd immunity menjadi tujuan yang hendak dicapai.

Puskesmas Baebunta dibantu TNI, POLRI, dan Pemerintah Desa berkolaborasi dalam pelaksanaan Vaksinasi (Imunisasi) Corona Virus yang menyasar warga berusia 12 tahun ke atas.

Ditemui di sela-sela pelaksanaan vaksinasi di Aula Kantor Desa Baebunta, Kepala Puskesmas Baebunta, Hairul Muslimin, SKM, kepada media ini menyebut capaian Vaksinasi Corona Virus di wilayah kerja Puskesmas baru mencapai 35 persen dan terus digenjot pelaksanaan untuk mencapai target nasional.

” Kolaborasi antara Puskesmas, Polsek Baebunta dan TNI beserta jajaran, terus berjalan untuk mengejar target 70 persen.” ungkap Hairul Muslimin.

Capaian harian, menurut Kapus Baebunta, mengalami fluktuasi dari hari ke hari. ” Kemarin Kamis 16 Desember 2021 kami pelayanan di Desa Tarobok, dan 378 orang mendapatkan vaksinasi. Angka yang sama kami peroleh di Desa Mario sehari sebelumnya. Sekarang Jumat 17 Desember 2021 turun lagi di angka seratusan saja. Mudah-mudahan berikutnya bisa naik lagi.” terangnya.

Target 350 orang per hari yang harus dilayani, lanjut Hairul Muslimin, dapat tercapai jika didukung oleh masyarakat sasaran penerima vaksin Corona.
Pihak Puskesmas Baebunta mengapresiasi dan terus mengharapkan dukungan dari Pemerintah Desa dan aparat Kepolisian dan TNI, terutama dalam mobilisasi sasaran ke tempat Vaksinasi.

” Kami telah membuat jadwal pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus, semoga semua dapat berjalan dengan baik. Partisipasi masyarakat untuk ikut ambil bagian sebagai penerima vaksin tentu sangat diharapkan. Jika belum divaksin, datang saja ke tempat vaksinasi,” pesan Kapus Baebunta.(moryus)