Proficiat HUT Koperasi ke 74, Ini Harapan dan Ucapan Kru Masambanews,com

Masambanews, Luwu Utara – Direktur dan Jurnalis dan para Kepala Biro Masambanews.com menyampaikan ucapan selamat Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 74.

Ucapan selamat tersebut disampaikan Amordi dan Yustus kepada Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil Menengah (P2KUKM) Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), Drs.H. Muhammad Kasrum Patawari, M.Si melalui via whatsapp, Senin 12 Juli 2021.

“Semoga di Harkopnas tahun ini, koperasi kita semakin maju dan berkembang terutama di Kabupaten yang berjukuk Bumi Lamaranginang (Luwu Utara, red),” harapnya.

Selain itu, lebih memberikan kesejahteraan bagi anggotanya serta kontribusi nyata bagi pembangunan ekonomi.

“Termasuk bagaimana meningkatkan peranan koperasi khususnya dalam meningkatkan perekonomian di Kabupaten Luwu Utara,” sebutnya.

Harkopnas tahun ini juga sebagai momentum untuk melakukan evaluasi atas pembangunan koperasi.

“Proses untuk membangun kesejahateraan, mengurangi kesenjangan dan berbagai kekurangan yang ada menjadi tanggung jawab bersama. artinya bukan hanya pemerintah namun seluruh masyarakat.

Sementara Kepala Dinas P2KUKM Lutra, H. Kasrum Patawari mengatakan bahwa, Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) yang pertama pada 12 Juli 1947 diadakan kongres koperasi di Tasikmala dengan berdirinya Sentral Organisasi Koperasi Selyruh Indonesia (SOKRI) yang dilaksanakan Bung Hatta, kala itu.

” Hingga saat ini koperasi sudah berkembang, bukan hanya sebagai alat perjuangan untuk membebaskan rakyat dari penderitaan, namun menjadi alat bantu pembangunan dan perkembangan perekonomian Indonesia saat ini. Dengan didasari pada azas kekeluargaan, koperasi juga memperbaiki taraf hidup bangsa Indonesia,” tukasnya.(moryus)