Polsek Masamba Akan Gelar Imunisasi Gembira Berhadiah, IPTU Budi Amin Bilang Ini

Masambanews, Luwu Utara – Polisi Sektor (Polsek) Masamba Polres Luwu Utata (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), akan menggelar imunisasi (vaksinasi) corona gembira berhadiah di Taman Siswa (Tamsis) Masamba Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba pada Kamis 23 Desember 2021 sekira pukul pukul 08.00 hingga sampai selesai.

Setiap peserta akan diberikan bingkisan dan kupon undian berhadiah satu unit kulkas, satu buah TV LED, dua unit sepeda, sepeda gunung, dua unit handphone serta ratusan hadiah menarik lainnya.

Kemudian untuk mobilitas warga peserta yang tidak mempunyai kendaraan, personil siap menjemput dan mengantar sasaran. Bahkan personil juga diwajibkan mencari lima orang sasaran.

“Langkah ini kita lakukan untuk mengejar target 70 persen realisasi vaksinasi (imunisasi) hingga akhir bulan desember 2021 ini. Bahkan, anggota diwajibkan mencari dan membawa peserta untuk di imunisasi/vaksinasi,” sebut Kapolsek Masamba IPTU Budi Amin, S.Sos pada media ini via whatsapp, Selasa 21 Desember 2021 malam.

Vaksinasi/imunisasi corona untuk dosis pertama dan kedua ini secara massal bekerja sama dengan Camat Masamba H. Ajie Saputra, Kepala Puskesmas Masamba Yayuk Winarti dan Danramil Masamba Kapten Waskito.

“Yang paling penting diperhatikan bahwa, para peserta imunisasi corona harus menaati dan disiplin protokol kesehatan, terutama memakai masker dan menjaga jarak,” tambah Kapolsek Masamba.

Sebagaimana diketahui, realiasi imunisasi di Kecamatan Masamba hingga 13 Desember 2021 baru mencapai 44,2 persen atau setara dengan 30.042 jiwa.

“Tentunya hal itu berkat kerja keras dan kegigihan tim di lapangan, baik Polri, TNI, Pemerintah Daerah hingga Desa, dan tim vaksinator Polres maupun Puskesmas,” tandas IPTU Budi Amin yang optimis terhadap target 70 persen nasional bisa terwujud hingga tutup akhir tahun 2021 ini.(moryus)