Polres Luwu Utara Aksi Donor Darah Sambut HUT Polri ke-75

Masambanews, Luwu Utara – Songsong Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-75 pada 1 Juli 2021 bulan depan, jajaran Polres Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) gelar aksi donor darah.

Kegiatan donor darah itu dilakukan di Aula Mapolres Lutra, Jumat 4 Januari 2021 kemarin serta diikuti personel Polres dan Polsek jajaran.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin melalui Kasubag Humas IPTU Abd Latif pada wartawan media ini, Sabtu 5 Juni 2021 mengatakan, donor darah yang digelar ini adalah, sebagian rangkaian kegiatan Polri dalam menyambut HUT Polri 1 Juli 2021 mendatang.

“Dalam pelaksanaannya kita gandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Lutra dan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Andi Jemma Masamba, untuk melakukan penyedotan darah,” ujar Kapolres Lutra.

AKBP Irwan Sunuddin berharap, dengan adanya kegiatan aksi donor darah itu dapat memberikan stock darah yang cukup bagi PMI Lutra dalam mendistribusikan kebutuhan darah khususnya di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Lutra, red) sendiri.

Kapolres menambahkan dalam kegiatan doroh darah terkumpul 50 kantong darah, dan kami tetap disiplin ikuti protokol kesehatan.

Sekadar diketahui gelar donor darah tersebut sebagai penanggungjawab Vintje Jontang, KTU UPT Transfusi Darah pada Dinas Kesehatan Lutra Mayasari.

Sementara Ketua PMI Luwu Utara Indah Putri Indriani yang juga Bupati perempuan dua periode di Sulawesi Selatan ini, mengucapkan terima kasih pada Kapolres dan jajaran yang telah melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini.(mor/yus)