Personel Polsek Rantepao, Bripka Andar Suryanto Pantau Vaksinasi di Tikala

Masambanews, Toraja Utara – Antusias warga di Tikala, Kabupaten Toraja Utara (Torut) Sulawesi Selatan (Sulsel), untuk mengikuti vaksinasi corona virus cukup tinggi.

Bahkan, terkadang para peserta ini sedikit abai dengan protokol kesehatan yang telah dihimbau pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

” Untuk itu, Bhabinkamtibmas Polsek Rantepao melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan vaksinasi di Tikala,” sebut Kapolsek Rantepao Kompol Gani melalui Kasubbag Humas Polres Toraja Utara, IPDA Agus Murtopo pada media ini via whatsapp, Selasa 14 September 2021 sore.

Kapolsek Rantepao Kompol Gani mengatakan, kegiatan vaksinasi kali ini adalah pemberian dosis pertama dan tahap kedua kepada masyarakat yang sebelumnya sudah menerima dosis pertama.

“Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, petugas Vaksinator merupakan nakes dari Puskesmas Tikala,” sebutnya.

Pemantauan dan pengamanan itu dilaksanakan merupakan pelaksanaan atensi Kapolres Toraja Utara. Tujuannya, memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, tertib, dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Selain melaksanakan pemantauan dan pengamanan, jajaran Polsek melalui oara bhsbinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi dan disiplin dalam prokol kesehatan, sebab pandemi ini belum melandai.

“Semoga dengan terus gencarnya pelaksanaan Vaksinasi bisa mempercepat terbentuknya Herd imunity,” pungkasnya. (mega/yus)