Pemerintah Berlakukan PPKM Mikro 1 Juni 2021, Cegah Lonjakan Corona Virus

Masambanews, Luwu Utara – Pemerintah kembali memperpanjang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. Perpanjangan akan dimulai tanggal 1 hingga 14 Juni 2021.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Covid-19 Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), I Komang Krisna, SKM, M.Kes pada media ini, Sabtu 29 Mei 2021 dan sesuai rujukan yang disampaikan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pembatasan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartanto mengatakan, langkah ini merujuk data yang menunjukkan peningkatan kasus positif maupun kasus aktif virus corona (Covid-19) di Indonesia belakangan ini.

I Komang Krisna juga mengatakan, ada 3 Kecamatan di Luwu Utara yang sudah ada lagi positif corona virus yakni, kecamatan Sabbang Selatan, Sukamaju Selatan dan Kecamatan Baebunta. Artinya seluruh kecamatan di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara akan melaksanakan PPKM mikro.

“Keputusan pemerintah perpanjang PPKM mikro ini untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 pasca libur lebaran,” kata Juru Bicara Covid-19 Lutra.

Ia memastikan akan terus memantau perkembangan penyebaran Covid-19 pasca libur lebaran. Sebab, belakangan ada sejumlah klaster penyebaran akibat libur lebaran.

I Komang Krisna menghimbau seluruh PPKM mikro aktif memantau perkembangan masyarakat di wilayahnya dan selalu mengingatkan warga untuk tetap disiplin ikuti protokol kesehatan.

Sekadar diketahui bahwa, PPKM mikro yang berdiri disetiap kecamatan yakni Kecamatan Masamba 19, Baebunta 11, Baebunta Selatan 10, Sabbang 10, Sabbang Selatan 10, Sukamaju 14, Sukamaju Selatan 11, Bone-Bone 11, Tana Lili 10, Malangke 14, Malangke Barat 13, Mappedeceng 15, Rongkong 7, Seko 12 dan Kecamatan Rampi ada 6 Posko PPKM mikro yang berdiri.

” Semuanya ada 173 posko PPKM mikro yang berdiri di Bumi Lamaranginang,” sebut I Komang Krisna.(mor/yus)