Luwu Utara Dapat Kuota 439 CASN

Masambanews, Luwu Utara – Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021 akan segera dibuka. Terdapat tiga kategori rekrutmen CASN 2021. Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Sekolah Kedinasan, dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kuota penerimaan CASN 2021 di lingkungan Pemerintah Daerah Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) sebesar 439 orang.

Rinciannya, 234 Formasi guru PPPK, Formasi ASN di pemerintah daerah 59 dan Formasi CPNS/CPPPK ASN di Pemerintah Daerah Lutra untuk tenaga kesehatan 146 orang.

“Merujuk pada seleksi CPNS sebelumnya, kata Kepala BKPSDM Lutra, Nursalim Ramli, sesuai rilis yang diterima pada media ini, Senin 24 Mei 2021 bahwa pada tanggal 31 Mei 2021 penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Dan ini beberapa dokumen utama yang perlu disiapkan yakni, Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Ijazah, Transkip nilai, Pas fhoto, Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang dilamar.

Sekadar diketahui bahwa, sesuai arahan Presiden Joko Widodo kepada Kementerian PANRB, supaya memperbanyak ‘ tenaga teknis’ yang bisa langsung ke masyarakat dalam rangka mengurangi ASN yang melaksanakan tugas administrasi.

Dan untuk usulan formasi PPPK bagi Guru Agama, Kementerian PANRB terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Dalam Negeri, serta Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dalam formasi satu juta guru PK tersebut, akan diakomodir usulan formasi Guru Agama di sekolah negeri.(mor/yus)