Kukuhkan FKUB, Bupati Indah Harapkan Pengurus Bisa Bersinergi

Masambanews, Luwu Utara – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan periode 2021-2026 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Bupati Luwu Utara (Lutra), Hj. Indah Putri Indriani.

Pelantikan pengurus inti FKUB Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang, dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Luwu Utara, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Bupati Lutra, Indah Putri Indriani kepada dalam sambutannya memberikan selamat atas dilantiknya pengurus FKUB Kabupaten Lutra periode 2021-2026.

“Kita ucapkan selamat ya, untuk pengurus FKUB yang baru,” ucap Indah usai pelantikan dan pengukuhan tersebut, Rabu 19 Mei 2021.

Ia berharap dengan kepengurusan baru itu, FKUB dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara dalam bidang kerukunan antar dan intern umat beragama.

Mudah-mudahan pengurus baru ini bisa mempersatukan dan membangun komunikasi yang baik kepada seluruh umat beragama yang ada di Kabupaten yang dijuluki Bumi Lamaranginang.

“Karena mereka (FKUB) adalah mitra yang sangat strategis dengan pemerintah, untuk berbagai informasi pembangunan dan lainnya bisa sama-sama kita wujudkan,” ungkapnya.

Selain Bupati Lutra, hadir pula pada acara itu, Kwpala Badan Kesbangpol, Enyon, Kepala Kantor Kemenag Nurul Haq dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Abdul Hamid.

Sementara itu, Nurul Haq berharap FKUB Lutra bisa memiliki gedung yang representatif sebagai wadah pertemuan.(mor/yus)