Koordinator BPP Malangke Barat, Berniat Kembalikan Kejayaan Jeruk di Wilayah Binaannya: Tanam Jeruk Trigas

Masambanews, Luwu Utara – Dalam rangka mendukung pengembangan system agribisnis jeruk berbasis kawasan dan berorientasi ekspor dengan tujuan mengintroduksikan teknologi produksi jeruk berbasis Good Agricultur Practises (GAP) dan meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) petani di Desa Waelawi Kecamatan Malangke Barat.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Malangke Barat, Ambo Tang, SP saat monitoring dilapangan di Desa Waelawi pada media ini via whatsapp, Senin 23 Agustus 2021 mengatakan bahwa, bantuan jeruk varietas Trigas itu dari anggaran APBN tahun 2021 dengan gerakan tanam jeruk di Malangke Barat.

” Ambo Tang sebagai Penyuluh Pertanian Lapangan bersama pemerintah daerah berniat mengembalikan kejayaan jeruk di Malangke Barat dengan jeruk varietas Trigas,” sebutnya.

Dengan rutinnya kita memonitoring petani jeruk diharapkan bisa mengembalikan kejayaan jeruk dua kecamatan yakni Malangke dan Malangke Barat. Ambo Tang Koordinator BPP Kecamatan Malangke Barat menambahkan, dengan adanya bantuan dari bibit varietas Trigas dari pemerintah pusat yang diberikan kepada petani, semoga bisa menghasilkan buah yang berkualitas dan bisa dijual dengan harga tinggi nantinya.(moryus)