Kini Bumi Lamaranginang Sudah Zona Kuning Corona Virus

Masambanews, Luwu Utara – Wilayah Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Luwu Utara) Sulawesi Selatan, hari ini masuk zona kuning (rendah) yang sebelumnya zona orange (sedang) berdasarkan data pantauan covid-19 di Kabupaten Luwu Utara, pada Kamis 16 September 2021 pukul 12.00 Wita.

“Zona kuning ini mulai hari ini,” sebut I Komang Krisna, SKM, M.Kes pada media ini via whatsapp (16/9) sore,

I Komang Krisna mengakui, zona kuning terjadi sejak diterapkan PPKM Mikro dan gencarnya vaksinasi yang dilakukan para tim medis kesehatan, Polri dan TNI serta disiplinnya masyarakat ikuti oritokol kesehatan.

“Di Bumi Lamaranginang, saat ini hanya Kecamatan Sukamaju yang zona orange, Sabbang, Rongkong dan Rampi sudah zona hijau dan 11 Kecamqtan lainnya zona kuning,” ucap Komang yang juga Kepala Bidang Pencegahan Penyakit pada Dinas Kesehatan Lutra.

Walau saat ini Kabupaten Luwu Utara sudah masuk Zona kuning, Juru Bicara (Jubir) Cpvid-19, tetap menghimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan, patuh, taat dan disiplin dalam protokol kesehatan setiap beraktivitas.

Berdasarkan data pantauan vorona virus di Bumi Lamaranginang hari ini, juga masih ada pasien corona 1 orang yang meninggal dari Desa Sukaharapan Kecamatan Sukamaju Selatan.

Untuk Kecamatan Sukamaju di Desa Kaluku masih ada warga yang terkonfirmasi corona 2 orang, dari Desa Pandak Kecamatan Masamba 1 pasien, di Desa Pattimang Kecamatan Malangke 1 pasien, serta dari Kecamatan Seko 1 pasien di Desa Padang Balua.

Untuk penambahan kasus hari ini 6 pasien 1 meninggal, dan Per hari ini di Luwu Utara, tercatat 10 pasien sembuh dan masih yang masih 68 pasien dirawat sehingga totalnya ada 3.148 pasien.

” Sejak pandemi Corona Virus, di Bumi Lamaranginang, total kasus tercatat 3,329 kasus sedang konfirmasi hidup 3.216, dan total yang meninggal 113 orang,” terang Komang panggilan akrabnya, seraya menambahkan bahwa, dari 68 pasien masih dirawat, terbagi di RSUD Andi Jemma Masamba tinggal 1 pasien, di RS Hikmah Sukamaju dan di RS Hikmah Masamba ,asing-masing 5 pasien dan 57 pasien di isolasi mandiri.(moryus)