Kinerja Kepala Sekolah SDN 012 Buntu Torpedo dalam 100 Hari Kerja di Apresiasi

Masambanews, Luwu Utara – Kepala Desa Komite Sekolah dan Tokoh Agama, Masyarakat Desa Terpedo Jaya, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), apresiasi kinerja Kepala Sekolah Dasar Negeri 012 Buntu Torpedo dalam 100 Hari kerjanya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Aris Mursalim, Ketua Komite SDN 012 Buntu Torpedo Yonathan Garay dan Tokoh Agama Pdt Selif Lantang pada media ini, Jumat 24 Desember ditempat berbeda.

“Saya sebagai Komite Sekolah mengapresiasi kinerja Ahmad Bahri 100 hari sejak menjadi Kepala UPT SD Negeri 012 Buntu Torpedo. Nampak hubungan kerjasamanya dengan para pendidik, orang tua siswa dalam hal Komite Sekolah dalam menata lingkungan sekolah ini.
Salah satunya lingkungan sekolah nampak asri, indah, nyaman dan ramah anak,” sebut Yonathan Garay.

Lebih lanjut Ketua Komite Nata’ yang akrab disapa, memuji keterbukaan dan kerjasamanya Ahmad Bahri sebagai Kepala UPT SD Negeri 012 dalam 100 hari kerja di sekolah kami.

“Proses awalnya dilakukannya dengan transparan melalui sosialisasi kesemua pihak termasuk kami komite, tokoh masyarakat dan dinas terkait dalam program sekolah. Dari segi pengawasan sebagai komite, kami menilai ada keterbukaan kerjasama dalam merencanakan RKAS (Rencana Kerja Anggaran Sekolah),” jelas Yonathan Garay.

Sementara juga orang tua siswa ysng juga tokoh Agama Pdt Selif Lantang juga menyampaikan bahwa, dalam proses penerimaan dan penggunaan dana BOS dilakukan secara transparan oleh pihak sekolah.

“Setiap triwulan pihak sekolah harus melibatkan orang tua siswa/i dalam penyampaian penerimaan dana BOS serta laporan penggunaannya. Dalam pengawasan kami orang tua siswa selaku anggota komite sekolah menyarankan bahwa, pihak sekolah membelanjakan dana BOS sesuai aturan,” sebut Pdt Selif Lantang.

Senada yang disampaikan Ketua Komite, tokoh Agama Masyarakat, Aris Mursalim Kepala Desa Teroedo Jaya, juga menyampaikan hal yang sama terkait keterbukaan dan hubungan kerjasama Kepala UPT SD Negeri 012 yang baru dam membangun pendidikan dan menata lingkungan sekolah kami.

“Kami yakin bahwa kepemimpinan Ahmad Bahri, semua yang dibelanjakan melalui dana BOS akan terlaksana dengan baik. Bahkan kami orang tua siswa dan pemerintah desa dan masyarakat mendukung penuh Kepala UPT SD Negeri 012 yang baru dalam menjalankan kinerjanya untuk membangun pendidikan dan anak-anak kami yang menuntut ilmu di sekolah ini,” tandas Kepala Desa Aris Mursalim.(moryus)