Kerangka Manusia di Desa Wara, Ditemukan Warga Lamasi Timur

Masambanews, Luwu Utara – Kerangka manusia berasal dari kuburan dipinggir sungai Rongkong yang hanyut diterjang ganasnya sungai Rongkong. Ditemukan warga Desa Salulemo KecamatannLamasi Timur Kabupaten Luwu terdampar dipinggir sungai di Dusun Layar Putih Desa Wara Kecamatan Malangke Barat Luwu Utara, Sabtu 4 September 2021 sekira pukul 15.00 Wita.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Malangke Barat, IPTU Abd Latif pada media ini via whatsapp bahwa, telah ditemukan kerangka mayat manusia di sungai Rongkong, yang diperkirakan berasal dari bantaran sungai kuburan yang hanyut diterjang ganasnya sungai Rongkong.

” Identitas korban diperkirakan berjenis kelamin perempuan, karena masih ada sedikit rambut yang menempel disekitar tengkorak kepala,” sebut Kapolsek Malangke Barat.

Dan untuk memastikan bahwa, kerangka manusia tersebut dari makam yang sudah lama terkubur yang hanyut diterjang air sungai Rongkong, sehingga di evakuadj dan dibawa ke RS Andi Jemma Masamba untuk dilakukan pemeriksaan.

Kronologis kejadian menurut Syamsul warga Desa Salupao Kecamatan Lamasi Timur yang menemukan pertama kerangka mayat tersebut, menyampaikannya ke bapak Muis mantan anggota DPRD Luwu Utara, bahwa di Desa Wara ada kerangka mayat, sehingga mereka berdua menfecek langsung ke tempat kerangka mayatnterdampar dipinggir sungai. Kemudia Muis melapokannya lagi ke Polsek Malangke Barat dan pemerintah kecamatan untuk dilakukan evakuasi pada hari itu juga.

Penemuan kerangka mayat tersebut, selain Kapolsek Malangke Barat, hadir pula Camat Malangke Barat Sulpiadi, Kepala Unit Siaga Basarnas Lutra Primus P, Kepala Markas PMI Andi Thiar dan warga Desa Wara.(moryus)