Kembali Bertarung Perebutkan Kursi O1 di Desa Tete Uri, Thamrin Mantan Kades Ingatki Nomor 3

Masambanewa, Luwu Utara – Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan berlangsung pada 14 Juli 2021.

Di Pilkades Tete Uri Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara diikuti 5 Calon Kepala Desa.

Salah satunya tokoh kharismatik yang sudah tak asing adalah sosok Thamrin,
mantan Kepala Desa Tete Uri, kembali bertarung pada Pilkades 14 Juli bulan depan.

Pencalonan Thamrin, S.Hi bukan tidak beralasan, niat baik dorongan dan dukungan masyarakat serta para-tokoh, itulah yang menginspirasi tekad Thamrin kembali maju untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Diawali dengan niat baik, dorongan dan dukungan masyarakat serta para-tokoh itulah yang menginspirasi saya kembali maju mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Desa Tete Uri 14 Juli 2021, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ucapnya kepada Jurnalis media ini di kediamannya, Sabtu 5 Juni 2021.

Membangun Desa untuk saat ini lebih mudah dibandingkan dengan sebelum lahirnya Undang-Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014, karena didalam
Undang-Undang tersebut, mengatur tentang Hak asal usul dan kewenagan Desa, artinya desa punya kewenangan penuh untuk mengatur rumah tangganya sendiri berdasarkan hak asal usul desa tersebut.

Kemudian diikuti oleh lahirnya bantuan langsung dari pemerintah pusat yang di sebut dengan Dana Desa mulai dari tahun 2015 sampai saat ini.

“Signifikannya pembangunan insfastruktur di desa saat ini, karena banyaknya sumber bantuan keuangan yang masuk ke desa, dari Pemerintah Pusat dan Daerah seperti Dana Desa,” sebut Thamrin, seraya menambahkan ingatki nomor 3 lalu coplos yah Bapak, Ibu, Saudara-Saudariku.(mor/yus)