Kapolres Luwu Utara Tinjau Vaksinasi Sejuta Satu Hari di Wilayah Hukum, Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri: Jelang HUT Polisi ke 75

Masambanews, Luwu Utara – Pemerintah , TNI dan Polri bersinergi dengan instansi terkait lainnya di Kabupaten Luwu Utara melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Nasional, di Polsek Masamba dan di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM), Sabtu 26 Juni 2021.

Kegiatan ini merupakan rangkaian vaksinasi sehari satu juta orang, serentak di seluruh Indonesia.

Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin dan Forkopimda Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra. “Kegiatan serbuan vaksinasi nasional ini dalam rangka memperingati Hari Polri ke 75, di 34 wilayah hukum Polda Sulsel yang juga diadakan serentak seluruh wilayah polres dan polsek,” ujar Kapolres Lutra melalui Kasubag Humas IPTU Abd Latif pada wartawan media ini via whatsapp.

Lebih lanjut, Kapolres Lutra AKBP Irwan Sunuddin mengatakan bahwa, Thema dari Vaksinasi Massal yakni, serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri, sehari satu juta orang divaksin covid-19.

Di Luwu Utara seperti pula di tiap Polsek atau kecamatan lainnya yang ada di Bumi Lamaranginang, seluruh peserta yang mengikuti vaksinasi yang sudah mendaftar beberapa hari sebelum pelaksanaan, saat datang ke lokasi terlebih dahulu harus mengikuti ketentuan protokol kesehatan. Seperti wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Dan selain itu, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatan, untuk dinyatakan layak tidaknya di vaksin.

“Melalui vaksinasi massal secara gratis, harapan Kapolres Lutra, supaya segera terbentuknya ‘Herd Immunity’ yakni, kekebalan tubuh bersama bagi masyarakat sebagai upaya pencegahan penularan Corona Virus,” sebutnya.

Pada pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional, di wilayah hukum Polres Lutra dibagi di beberapa lokasi.(moryus)