Kapolres bersama Ketua Cabang Bhayangkari Luwu Utara ke Polsek Malangke Barat, Bagikan Sembako ke Warga Tak Mampu

Masambanews, Luwu Utara – Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang Polres Luwu Utara melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Polsek Malangke Barat dan berdialog bersama kelima warga tak mampu setelah menerima sembako bantuan Kepolisian.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), AKBP Irwan Sunuddin pada media ini, Selasa 1 Juni 2021 melalui Kasubag Humas IPTU Abd Latif Via WhatsApp mengatakan bahwa, pembagian paket sembako bagi lima keluarga kurang mampu di tengah sebaran wabah virus corona adalah kepedulian Polri pada masyarakat.

Kegiatan kunker Kapolres Lutra bersama Ketua Bhayangkari, tak lupa Kapolres himbau masyarakat supaya tetap disiplin protokol kesehatan karena virus corona masih menyebar di wilayah hukum Polres Lutra. Bahkan hingga saat ini, kegiatan serupa tersebut terus dilakukan sebagai bentuk solidaritas ke warga tak mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyerahan sembako ini dilakukan langsung oleh Kapolres Lutra, AKBP Irwan Sunuddin didampingi Ketua Cabang bagi keluarga kurang mampu,” kata Kasubag Humas Polres Lutra, IPTU Abd Latif.

“Seperti kita ketahui bersama, pandemi corona yang sedang melanda dunia saat ini termasuk Indonesia, terutama di wilayah hukum Polres Lutra, tentunya sangat berdampak pada pendapatan sektor ekonomi masyatakat,” ungkapnya.

Jadi dampak wabah Corona Virus ini sangat dirasakan masyarakat, khususnya mereka yang berpenghasilan rendah dan warga tak mampu. “Sehingga kami beserta anggota Polres Lutra, menyisihkan sedikit gaji untuk memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu,” sebutnya.

Lebih lanjut dijelaskan, bantuan tersebut memang tidak seberapa dan merupakan bentuk solidaritas dari Polres Luwu Utara. “Tapi kami berharap bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak pandemi ini,” tururnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga tetap menghimbau, sekaligus mengingatkan masyarakat agar tidak panik dan tetap optimistis menghadapi wabah Covid-19. Tentunya juga harus selalu mematuhi terhadap himbauan dari pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi, daerah maupun Polri.

“Salah satunya dengan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta senantiasa menjaga jarak interaksi, menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah hingga menjauhi pusat keramaian,” pungkas Kapolres Lutra.

Sekadar diketahui, saat ini terdata 2 orang meninggal di bulan Mei 2021 akibat positif terinfeksi wabah virus corona, itu terdapat di Kecamatan Sabbang Selatan dan Sukamaju Selatan. Dan juga terdata di Satgas Covid-19 Lutra, 10 orang masih dirawat isolasi dan satu di Rumah Sakit Hikmah Masamba dirawat intensif.

Berdasar peta sebaran data pantauan Covid-19 Lutra, Minggu 30 Mei 2021, terdata tiga kecamatan kembali zona kuning yakni, Kecamatan Baebunta, Sabbang Selatan dan Sukamaju Selatan.(mor/yus)