Jumlah Pasien Corona Bertambah 16 Orang: Waspadaki’ Semakin Melonjak Setiap Hari

Masambanews, Luwu Utara – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyatakan jumlah pasien corona virus semakin melonjak setiap harinya.

“Hari ini, Jumat 9 Juli 2021 jumlah warga yang terinfeksi corona virus sebanyak 16 orang, tertinggi dua pekan terakhir ini,” sebut Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Lutra, I Komang Krisna, SKM, M.Kes pada wartawan media ini via whatsapp, (9/7) malam.

Ia menjelaskan, penambahan pasien corona virus di wilayah yang berjuluk Bumi Lamaranginang itu terjadi, di Kecamatan Sabbang Selatan 7 di Desa Tete Uri, Masamba 2 di Kelurahan Bone dan 1 di Kelurahan Kappuna, Malangke Barat 1 di Desa Polejiwa, Sukamaju 2 di Desa Tukung Sari dan 1 di Desa Wonosari, Tana Lili 1 di Desa Patila dan 1 di Desa Sidomakmur serts total dua pekan terakhir ini sudah 82 orang.

Total jumlah pasien COVID-19 di Lutra sejak Maret 2020 sampai sekarang mencapai 1.463 orang, yang tersebar di 15 Kecamatan di Kabupaten berjuluk Bumi Lamaranginang.

Jumlah pasien yang sembuh dari corona virus 1.331 dan hari ini tidak ada yang sembuh, hanya hari ini yang di swab 15 orang dan di rapid antigen sebanyak 77 orang.

Dan sementara di isolasi atau dirawat sebanyak 82 orang, di isolasi mandiri 76 pasien, dirawatbdi RSUD Andi Jemma Masamba 5 pasien dan di Rumah Sakit Hikmah 2 pasien.

Jumlah pasien yang meninggal dunia dua pekan terakhir ini 2 orang sehingga totalnya 50 orang.

Total jumlah pasien yang meninggal dunia akibat corona virus di Kecamatan Masamba 8 orang, Baebunta 4 orang, Baebunta Selatan 1 orang, Sabbang 1 orang, Sabbang Selatan 3 orang, Sukamaju 11 orang, Sukamaju Selatan 6 orang, Bone-Bone 5, Tana Lili 3, Malangke 2, Malangke Barat 1, Mappedeceng 4, dan 1 orang di Kecamatan Rampi.

Sedangkan jumlah kasus aktif di Luwu Utara dua pekan terakhir ini sudah 82 pasien, tersebar di Kecamatan Masamba 9 pasien, Baebunta 5 pasien, Sabbang 9, Sabbang Selatan 8, Sukamaju 9, Sukamaju Selatan 5, Tana Lili 11, Malangke 6, Malangje Barat 13, dan Kecamatan Mappedeceng 7 pasien.

“Kami minta masyarakat di Luwu Utara disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas karena penularan corona virus dalam dua pekan terakhir sangat cepat dan sangat melonjak,” pinta I Komang Krisna. (moryus)