Jamiluddin, Kelola Dana BOS dengan Transparan dan Akuntabel

Masambanews, Luwu Utara – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar rapat sosialisasi Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah ( RKAS )  bersama guru-guru, orangtua siswa dan komite sekolah, Selasa 22 Desember 2021.

Kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan penyusunan RKAS tahun anggaran 2021-2022 digedung SMP Negeri 6 Sabbang Selatan yang terletak di Desa Bone Subur.
.
Hal tersebut disampaikan Jamiluddin, SE Kepala Seksi Kurikulum dan Kelembagaan Dinas Pendidikan Luwu Utara dalam sambutannya dirapat Rancangan Kerja Anggaran Sekolah (RKAS) SMP Negeri 6 Sabbang Selatan pada media ini via whatsapp, Rabu 23 Desember 2021 pagi, mengatakan bahwa tujuan diadakannya rapat RKAS, supaya sekolah sebagai pengelola dan pengguna dana BOS dapat menyusun perencanaan kegiatan dan kebutuhan sekolah dengan benar, disusun dengan baik dan direncanakan dengan seksama untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

“Melalui rapat penyusunan RKAS tersebut, pihak guru dan bendahara dapat memahami betul penyusunan RKAS, supaya dalam proses pelaksanaan tidak ada lagi kendala,” sebut Jamiluddin yang juga Ketua PGRI Kabupaten Lutra.

Jamiluddin lebih lanjut menjelaskan bahwa, penyusunan RKAS adalah untuk membuat pengelolaan dana satuan pendidikan menjadi transparan dan akuntabel, diketahui semua warga sekolah, baik guru, orangtua siswa dan komite sekolah.

“Pengelolaan dana satuan pendidikan yang transparan dan akuntabel merupakan salah satu upaya dalam mencapai pendidikan yang bermutu,” tandasnya.

Sementara itu, Hamsinah Kepala UPT SMP Negeri 6 Sabbang Selatan berharap dengan peserta yang hadir dalam penyusunan RKAS bisa aktif memberikan masukan dan usulan.

” Hamsinah mengharapkan peserta rapat memberikan masukan atau usulan program kegiatan di sekolah kita sesuai dengan kebutuhan anggaran dana BOS,” sebutnya.

Rapat tersebut dihadiri, selain pengawas bina, Ketua Komite Sekolah Afandi orang tua siswa, perwakilan guru dan staf.(moryus)