Harabia Muhtar Jaya: Tingkatkan Kepedulian dan Berbagi di Bulan Suci Ramadhan

Masambanews, Luwu Utara – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Inspektorat Luwu Utara, Ny. Harabia Muhtar Jaya mengajak, masyarakat di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), untuk meningkatkan rasa kepedulian dan saling berbagi kepada sesama selama bulan ramadhan.

‘’Harta kita yang sesungguhnya bukan yang kita simpan. Harta yang sebenarnya adalah harta yang kita bagikan (infakkan) kepada orang lain. Jangan takut berbagi dan peduli,” kata Harabia pada media ini Via WhatsApp, Jumat 7 Mei 2021.

Ketua DWP Inspektorat meminta, dharma wanita persatuan dan warga yang memiliki rezeki lebih untuk membantu orang miskin dan warga korban banjir bandang di Bumi Lamaranginang.

“Hal ini dilakukan Dharma Wanita Persatuan Inspektorat Lutra, membagikan paket sembako dengan cara door to door di Desa Radda Kecamatan Baebunta, sebagai wujud kepedulian DWP Inspektorat dan kepeduluan di bulan Suci Ramadhan adalah kegiatan rutin kami,” terang Harabia Muhtar Jaya.

Kedatangan kami DWP disambut antusias warga kurang mampu dan warga korban bencana banjir yang menerima karena bantuan kami antar langsung dirumah masing-masing dan tetap ikuti disiplin protokol kesehatan.

Harabia mengenakan jilbab hitam dipadukan dengan baju warna kuning ditemani beberapa anggota DWP, terus berbagi bantuan. Berjalan kaki untuk menyalurkan bantuan tersebut, memastikan bantuan paket Ramadhan tiba ditangan yang tepat.

Selain itu membagikan sembako paket Ramadhan, Ketua DWP Inspektorat sesekali menghimbau pentingnya upaya bersama untuk memutuskan sebaran corona virus. Dia juga memberikan pemahaman pentingnya menggunakan selalu masker bila keluar rumah.

“Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi mereka. Bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari ditengah kondisi landemi seperti saat ini,” harapnya.

Bulan Ramadhan adalah momentum untuk meningkatkan ketakwaan. Karenanya, satu bulan dalam setahun ini harus dimanfaatkan dengan baik. Ramadhan juga adalah bulan silaturrahmi. Doa seorang Muslim akan dikabulkan Allah, jika ia menjaga dua hubungan, yakni hubungan dengan Allah dan hubungan dengan manusia termasuk makhluk lainnya. Keduanya harus berkolaborasi dan dielaborasi. Perbedaan yang ada jangan dijadikan penghambat. Silaturrahmi harus dijaga dan terus dijalankan. (mega/yus)