Capaian Imunisasi Corona di Luwu Utara Baru 53,8 Persen

Masambanews, Luwu Utara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) terus menggencarkan imunisasi (vaksinasi) corona virus di wilayah Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Corona Virus I Komang Krisna pada media ini, Minggu 26 Desember 2021 malam.

Per 25 Desember 2021, jumlah masyarakat Luwu Utara yang telah divaksin 53,8 persen dan 31 persen lanjut usia (lansia).

Pencapaian tersebut, lanjut I Komang Krisna, terjadi berkat dukungan vaksinator yang berasal dari 17 fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) satu RSUD Andi Jemma Masamba dan Satu Klinik Polres Luwu Utara.

Menurutnya, seluruh pihak, termasuk dari Pemerintah, Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Tentara Nasional Indonesia (TNI), memiliki kesadaran untuk bergotong-royong melancarkan proses vaksinasi (imunisasi).

“Dengan kerjasama yang baik, saya yakin bahwa target vaksinasi di daerah yang berjuluk Bumi Lamaranginang dapat segera tercapai,” tutur Komang panggilan akrab Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Lutra.

Ia juga mengungkapkan terimakasih dan rasa bangganya kepada Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas dan Danramil di Lutra.

I Komang Krisna menjelaskan bahwa, ada tiga komponen utama yang menentukan suksesnya capaian vaksinasi, yakni pengerahan massa, ketersediaan vaksin, dan vaksinator.

“Ketiga komponen tersebut harus paralel tersedia kalau ingin pencapaiannya bagus,” ungkapnya.

“Saat ini, sudah 53,8 persen. Tentunya, dengan sisa warga yang belum divaksin kami memerlukan berbagai strategi untuk mengejar target itu. Saya kira itu bukan sesuatu yang sulit apabila seluruh elemen kompak dan solid,” tuturnya.

Ia juga berharap, Forkopimda Luwu Utara tetap bersinergi dan satu frekuensi hingga jajaran paling bawah untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi corona virus.(moryus)