Calkades Dandang Nomor Urut 2 Haeruddin MS, Siapkan Mobil Pribadi Untuk Ambulance

Masambanews, Luwu Utara – Guna memenuhi kebutuhan warga di bidang kesehatan, Calon Kepala Desa Dandang nomor urut 2 Haeruddin MS, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), menyiapkan mobil pribadi untuk dijadikan mobil ambulance untuk melayani keperluan warga.

Ambulance akan digunakan untuk warga berobat dan membawa jenazah ke pemakaman.

Mobil ambulance ini adalah mobil pribadi calkades nomor urut 2 Haeruddin MS.

“Dimana untuk memenuhi kebutuhan warga desa, jika terpilih menjadi Kepala Desa Dandang,” tuturnya pada wartawan media ini di kediamannya, Selasa 22 Juni 2021.

Dan mobil pribadi saya kusumbangkan kepada masyarakat untuk angkutan khusus melayani kebutuhan dibidang kesehatan,” masyarakat tidak usah pikirkan bahan bakarnya, saya yang menanggungnya dan untuk drivernya sudah siap 1×24 jam bila warga membutuhkannya,” tambahnya.

Pelayanan ambulance diberikan secara gratis. Warga setempat yang butuh berobat, baik itu dalam keadaan darurat atau untuk rawat jalan ke rumah sakit tidak repot lagi menunggu ambulance dari Puskesmas, dan untuk angkut jenazah.

“Terkadang biasanya, ambulance di rumah sakit atau puskesmas sibuk untuk menjemput atau mengantar pasien. Atas dasar itu, saya dengan keluarga menyediakan mobil ambulance desa dipakai okeh siapa saja warga Desa Dandang. Dan bila Allah mengizinkan saya untuk memimpin Desa Dandang mobil tersebut selamanya dipakai warga di masa jabatan saya,” sebut Calkades Dandang yang akrab di sapa Cacong.

Diakuinya, di Kecamatan Sabbang Selatan belum ada Desa yang siapkan ambulance gratis pada masyarakatnya.
Dan berharap bila terpilih mobil pribadi saya ini dipakai terus masyarakat.

“Semoga warga Desa Dandang terbantu dan mudah-mudahan manfaatnya akan terus bisa dinikmati oleh masyarakat,” pungkasnya.

Sekadar diketahui bahwa visi misi calkades Dandang yang menyandang nomor urut 02 (dua) yakni, ‘ Meningkatkan pembangunan desa mandiri yang jujur, adil, sejahtera, transparan dan aman.

Misi, Mewujudkan pemerintahan desa yang jujur dan berwibawa dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat, Mengedepankan keadilan dan musyawarah mufakat dalam kehidupan sehari-hari, baik dengan pemerintah maupun masyarakat desa, Melaksanakan pembangunan infrastruktur desa dengan baik dan merata diselurh Desa Dandang, Memberdayakan SDM di sektor pertanian, perkebunan untuk kesejahteraan masyarakat, Meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat desa dalam menangani Covid-19 serta Menciptakan kondisi Desa Dandang, yang aman, tertib dan rukun. (moryus)