Bupati Indah Harap, 25 Kafilah Luwu Utara Bisa Raih Juara STQH dan Tetap Disiplin Prokes

Masambanews, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) Hj. Indah Putri Indriani melepas peserta Kafilah Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-32 Kabupaten Lutra yang berjumlah 25 Kafilah di Aula La Galigo Kantor Bupati, Rabu 2 Juni 2021 kemarin.

Para Kafilah yang dilepas Bupati akan mengikuti seleksi STQH pada tingkat provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diselenggarakan di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) berlangsung selama lima hari mulai hari ini Kamis 3 hingga 7 Juni 2021.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo Lutra Arief R Palallo via whatsapp kepada media ini, Kamis (3/6) bahwa, Bupati Indah meminta kepada kafilah yang mengikuti STQH bisa merebut juara.

“Harapan Pemerintah Daerah dan masyarakat Bumi Lamaranginang kafilah kita tetap menjaga dan disiplin ikuti protokol kesehatan karena tidak ada artinya juara didapatvkalau kafilah sakit setelah pulang, tapi tujuan STQH adalah membuat generasi Hafidz-Hafidzah daerah kita tetap bersemangat dan terus terjaga,” harap Bupati perempuan dua periode di Sulsel ini.

Menurutnya, sebagai kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang, hafidz dan hafidzah Pemkab Lutra akan sungguh meningkatkan keimanan umat Islam, olehnya itu dirinya akan mengaktifkan kembali pengajian-pengajian di tiap desa dan dusun.

“Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Lutra, Nurul Haq mengatakan, dari 25 orang kafilah tersebut terdiri pendamping sekalugus pembina 7 orang Official 3 akan mengikuti keseluruhan cabang lomba termasuk 3 cabang lomba utama yakni tilawah, hifzil dan tafsir Al’quran dan hadist,” sebutnya .

Sekadar diketahui, STQH ke-32 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan mengambil thema: ” Dengan STQH XXXII, Kita Wujudkan Generasi Quran yang Sehat, Berkarakter di Masa Pandemi.(mor/yus)