VIDEO BERITA; PD PMTI Luwu Utara Resmi Dilantik, Marthina Simon Siap Gaungkan Panci Masyarakat Toraja Pemersatu di Bumi Lamaranginang

VIDEO BERITA; PD PMTI Luwu Utara Resmi Dilantik, Marthina Simon Siap Gaungkan Panci Masyarakat Toraja Pemersatu di Bumi Lamaranginang

Masambanews, Luwu Utara – Pengurus Daerah Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PD PMTI) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2022-2027 Ir. Marthina Simon, M.Si resmi dilantik atau dikukuhkan.

Pelantikan yang dipimpin Ketua Pengurus Daerah PMTI Sulawesi Selatan, Kolonel Inf Hendry Batara, dan disaksikan langsung Ketua Umum Pengurus Pusat (PP)PMTI, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Lagaligo Kantor Bupati Lutra, Jalan Simpurusiang Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba, Sabtu 27 Agustus 2022.

Selain Ketua Umum dan rombongan turut hadir juga Sekda Luwu Utara Armiadi mewakili Bupati Luwu Utara, Wakil Ketua I DPRD Lutra Awaluddin, Kapolres diwakili, Dandim 1403 Palopo diwakili Danramil 1403-11 Masamba Kapten CBA Marten Luter R.

Ketua Umum PMTI, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa menyampaikan selamat atas dilantiknya Pengurus Daerah PMTI Kabupaten Luwu Utara, dengan harapan PMTI Lutra selalu amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, serta turut berpartisipasi dalam pembangunan daerah di mana tempat kita berada atau berpijak.

“Selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Mari kita bersama mencapai cita-cita PMTI, semangat untuk kita semua, dimana pun kita berada selalu kompak dan bersinergi dengan masyarakat antar umat beragama serta pemerintah setempat, guna pembangunan daerah,” sebutnya

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh pengurus untuk berbakti dengan ikhlas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Pengurus Daerah PMTI Kabupaten yang dijuluki Bumi Lamaranginang periode 2022-2027,” jelasnya.

Sementara Sekda Lutra mewakili Bupati Indah Putri Indriani saat membacakan sambutan Bupati pada pelantikan, mengapresiasi kehadiran Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) di Kabupaten Luwu Utara.

“Selama ini mereka telah membantu pemerintah dalam kemajuan pembangunan di Kabupaten Lutra dan telah menjalin hubungan yang baik, harmonis antar umat beragama di Bumi Lamaranginang,” ungkapnya.

“Kepada pengurus PMTI yang baru dilantik, kami ucapkan selamat, semoga pengurus dapat menjaga keharmonisan umat beragama yang selama ini terjalin dengan serta berkontribusi , bersenergi dengan pemerintah daerahdengan tema semboyan Misa Kada Dipotuo Pantan Kada Dipomate,” pesannya.

Untuk diketahui hadir pula dua srikandi dari Luwu Utara yakni, Ketua PD PMTI Kabupaten Bogor Saltima Ri’pi Tanjong dan Dewi Sartika Pasande Koordinator PMTI Bidang Luar Negeri yang juga Ketus Umum Aliansi Kerukunan Rongkong Bersatu (AKAR Bersatu).(@mor/yus).

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.