Terima Bantuan Perahu Karet dari Ketua Umum PMTI, Penasehat Andi Suriadi Opu Topasolongi: Kurre Sumanga’ Pak Jenderal Pak Kolonel

Terima Bantuan Perahu Karet dari Ketua Umum PMTI, Penasehat Andi Suriadi Opu Topasolongi: Kurre Sumanga’ Pak Jenderal Pak Kolonel

Masambanews, Luwu Utara – Momen sejarah warga Toraja Diaspora di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) kemarin, Sabtu 27 Agustus 2022.

Hal tersebut ditandai hadirnya Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) di Bumi Lamaranginang dengan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Daerah PMTI.

Pasalnya, PMTI Lutra mendapat juga bantuan berupa satu unit perahu karet dari Ketua Umum Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI).

Bantuan itu diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua Umum PMTI Mayor Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa, di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, Jalan Simpurusiang Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba Lutra (27/8/2022) kemarin.

Yulius mengatakan, bantuan ini diberikan guna membantu pemerintah dalam mengatasi kesulitan, utamanya saat bencana alam terjadi seperti banjir, pencaharian orang yang hanyut dibawah arus air dan sebagainya.

“Mohon maaf untuk saat ini saya hanya bisa memberikan bantuan satu unit perahu karet,” ujar Asisten Khusus Menteri Pertahanan Bidang Siber, ini.

Yulius berharap, bantuan ini dapat dipergunakan untuk masyarakat di Bumi Lamaranginang yang selalu dampak bencana banjir.

Merespon itu, Penasehat PMTI Luwu Utara Andi Suriadi Opu Topasolongi yang juga Mokole Wawainia Rahampu’u Matano
pada media ini, Senin 29 Agustus 2022 mengatakan, bantuan ini akan kami pergunakan sebaiknya untuk warga Bumi Lamaranginang, dan terima kasih/kurre sumanga’ pak Jenderal dan pak Kolonel Hendry Batara (ketua Pengurus Wilayah PMTI Sulawesi Selatan).

Kata Andi Suriadi, bantuan itu cukup luar biasa, sehingga diharapkan dapat dipergunakan untuk pelayanan kemanusiaan di Lutra dan tempat lainnya.

“Terimakasih (Kurre Sumanga’) pak Jenderal dan pak Kolonel atas bantuannya, ini menambah kebahagiaan bagi kami masyarakat Bumi Lamaranginang (Luwu Utara, red),” sebutnya.(amor/yus)

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.