Camat Sabbang, Pimpin Musyawarah Penegasan Batas Desa Malimbu dan Desa Sassa’

Camat Sabbang, Pimpin Musyawarah Penegasan Batas Desa Malimbu dan Desa Sassa’

Masambanews, Luwu Utara – Pelaksanaan musyawarah penegasan batas Desa Malimbu Kecamatan Sabbang dengan Desa Sassa’ Kecamatan Baebunta, bertempat di Aula Kantor Desa Malimbu, Kamis (8/9/2022) kemarin.

Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 Wita tersebut, diikuti atau dihadiri oleh Kabag Pemerintahan Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), Akram R, Arya Gunadi Staf Bappeda, Kasrim Kepala Desa Malimbu, Ketua BPD dan anggota, Tokoh Adat, Masyarakat dan Tokoh Pemuda, serta Kapolsek Sabbang diwakili Bhabinkamtibmas Aiptu Arif Kareba, dan juga hadir Pendamping Desa Kecamatan Sabbang Erniwati.

Camat Sabbang Sitti Kidar memimpin rapat tersebut mengatakan bahwa,” batas wilayah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten atas usulan Pemerintah Desa dan penentuan tapal batas sudah dicanangkan Pemerintah Luwu Utara untuk 5 (lima) kecamatan yakni, Kecamatan Masamba, Mappedeceng, Malangke Barat, Baebunta dan Baebunta Selatan.

” Dan untuk persoakan tapal batas Desa Malimbu Kecamatan Sabbang dengan Desa Sassa’ Kecamatan Badbunta, sebaiknya Tim penentu tapal batas desa Malimbu yang akan dibentuk dan mendapat pendampingan datpri pejerintah kabupaten,” sebut Sitti Kidar.

Sementara ditempat terpisah Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri melalui Kapolsek Sabbang Iptu Gustan pada media ini, Jumat 9 Septembef 2022 mengatakan bahwa, kami dari pihak kepolisian sangat mendukung serta siap bekerjasama membantu dalam menyelesaikan setiap oermadalahan di masyarakat.

” Dan berharap seluruh komponen masyarakat dapat berpartisipasi soal tapal batas tersebut, dan untuk instansi terkait dapat berperan aktif dalam penetaoan tapal batas, sehingga terciotalah situasi yang aman, tertib dan kondusif ditengah-tengah masyarakat,” jelas Kapolsek Iptu Gustan.(mor/yus)

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.