Antusiasme Warga Batu Alang Sekitarnya Ikuti Imunisasi Corona, Phupus Bilang Ini

Masambanews, Luwu Utara – Antusiasme masyarakat Desa Batu Alang sekitarnya untuk mengikuti imunisasi (vaksinasi) masal terhitung sangat tinggi.

Hal itu terlihat saat ratusan masyarakat mendatangi Kantor Desa Batu Alang untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Sejak pukul 07.00 Wita ratusan warga terlihat mengantri di halaman Kantor Desat untuk menunggu giliran mendapatkan suntikan vaksin corona virus jenis sinovac dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan imunisasi (vaksinasi) massal tersebut diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Sabbang Selatan dalam akhir tahun, Senin 20 Desember 2021.

Sebelum diimunisasi corona virus, peserta terlebih dahulu dilakukan skrining untuk memastikan yang bersangkutan layak untuk dilakukan vaksinasi (imunisasi).

“Hari dilaksanakan imunisasi coron virus massal diakhir tahun 2021 dan harapan pemerintah nanti diakhir Desember 2021 sudah bisa terpenuhi program vaksinasi 70 persen,” sebut Kepala UPT Puskesmas Sabbang Selatan Sudarmi Idrus, SKM.

“ Diharapkan pada desember akhir tahun 2021 masyarakat sudah tervaksin semua, baik dosis pertama dan kedua dengan target 70 persen,” terang Sudarmi panggilan akrab Kapus Sabbang Selatan.

“Trend of rate kami kebut bersama Polri, TNI dan pemerintah desa. Kami akan jaga tren ini. Kami harus memberikan edukasi kepada masyarakat secara terpadu, tidak hanya diserahkan kepada aparat saja, masyarakat juga harus sadar penerapan protokol kesehatan,” tandasnya.

“ Sementara Pupus yang akrab disapa Kepala Desa Batu Alang didampingi Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sabir Nusu dengan antusiasmenya masyarakat sangat luar biasa di luar dugaan kami. Memang sebelumnya kami door to door ke tiap rumah warga untuk beri edukasi, masyarakat sangat antusias,” tutur Pupus.

Imunisasi massal ini dihadiri Camat Sabbang Selatan Fatmawati Beddu, Kapolsek Sabbang IPTU Junaidi, Babinsa Serka Kasiyanto dan Bripka Yunus Kabanga’ Bhabinkamtibmas serta Kanit Samapta AIPTU Gervasius.

Beberapa warga usai mengikuti imunisasi corona virus mengatakan, mereka mendapatkan informasi vaksinasi dari Kepala Desa Batu Alang bersama Ketua BPD, mereka datangi rumah-rumah kami,” sebut Aguswan.

“Ini sangat bagus dan saya mendukung sekali program seperti ini, karena saat ini vaksin menjadi salah satu syarat agar kami lebih aman dari pandemi corona virus ini,” tandasnya. (moryus)