Andi Sudirman Sulaiman, Pantau Misa Malam Natal di Gereja Katolik Katedral Keuskupan Agung Makassar

Masambanews, Sulawesi-Selatan – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyapa umat Kristiani yang menjalani Misa Natal di Gereja-Gereja yang ada di Kota Anging Mammiri (Makassar, red), Jumat 24 Desember 2021 malam.

Salah satu Gereja yang dikunjungi Andi Sudirman Sulaiman bersama Forkopimda yakni, Gereja Katolik Katedral Keuskupan Agung Makassar.

Plt Gubernur Sulsel datang ke Gereja Katolik Katedral Makassar dengan mengenakan pakaian batik. Di Gereja Katolik Katedral Keuskupan Agung Makassar, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, indahnya toleransi di Sulawesi Selatan terkhusus di Kota Anging Mammiri ini. Sebab, praktek toleransi di Sulsel berjalan nyata dan bagus.

“ Kami Forkopimda datang untuk memastikan misa (ibadah) malam Natal berjalan khidmat bagi seluruh umat (jemaat),” sebut Plt Gubernur Sulawesi Selatan.

Juga di Gereja Katolik Paroki Santo Yosep Gotong-Gotong di Jalan Gunung Latimojong dibatasi jumlah umat yang mengikuti misa malam Natal yakni, 2000 umat yang dari sebelum pandemi corona 5000 umat. Umat mengikuti malam Natal denfan tetap disiplin dengan ketat protokol kesehatan.

Sementara Uskup Agung Makassar Mgr Jhon Liku Ada’, Pr mengatakan bahwa, dalam Natal kali ini, pihaknya berpesan kepada umat Katolik untuk tetap membangun persaudaraan.

“Semua diajak membangun semangat persaudaraan di tengah situasi pandemi dan yang masih berlangsung sekarang. Dan kita rasakan dampaknya. Semuanya itu berdasarkan pada cinta Yesus Kristus kepada umat manusia itu sendiri,” tandasnya.(megasari/yus)