Alumni Akabri ’90 Gema Lembah Tidar, 31 Tahun Mengabdi di NKRI: Gelar Vaksinasi Massal di Luwu Utara

Masambanews, Luwu Utara – Alumnus Akabri Angkatan 1990 mengabdi untuk NKRI menggelar kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial (Baksos) kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Luwu Utara Sulawesi Selatan.

Vaksinasi gratis ini dilaksanakan di Klinik Polres Luwu Utara Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba Jalan Trans Sulawesi, Selasa 26 Oktober 2021.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin didampingi Kasiwas IPDA Jusman, Kaur Dokkes AIPDA Muh Sail dan Paur Subbag Binkar Bag SDM AIPDA Bahctiar.

Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin melalui Kasubbag Humas AIPDA Hendra Setiawan Hilal menjelaskan bahwa kegiatan akselerasi vaksinasi dan bakti sosial tersebut bertujuan, untuk membantu masyarakat Bumi Lamaranginang di tengah situasi pandemi Corona Virus yang belum usai.

“Kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial ini dilakukan juga dalam rangka hari ulang tahun TNI ke 76 dan sekaligus rangkaian 31 tahun pengabdian sebagai anggota Polri dan TNI dari Alumni Akabri Angkatan 1990,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa, Alumni Akabri ’90 Gema Lembah Tidar telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial serupa dari tahun 2020 lalu.

“Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2020 lalu, karena betul-betul menyadari bahwa di lintasan terakhir pengabdian ini, alumni Akabri ’90 Gema Lembah Tidar, harus memberikan kontribusi dengan menolong dan membantu warga masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan ini juga sekaligus,” untuk mendukung kebijakan pemerintah, kebijakan Panglima TNI dan Kapolri dalam rangka untuk membantu percepatan penanganan Corona Virus,” lanjutnya.

Kapolres Luwu Utara juga menambahkan bahwa, TNI Polri memiliki peran strategis dalam menangani Corona Virus.
Dan berharap melalui kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial ini dapat membentuk herd immunity bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Luwu Utara serta dapat membantu pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan herd immunity kepada masyarakat di Bumi Lamaranginang.

“Vaksinasi untuk pemberian dosis 1 dan 2 sebanyak 202 dosis, dengan rincian 126 dosis untuk tahap 1 dan 76 dosis tahap 2. Ini semua juga berkat kerja keras dari TNI dan Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi di Bumi Lamaranginang,” tandasnya.(moryus)