AKBP Irwan Sunuddin Buka Pelatihan Fungsi Teknis Polantas

Masambanews, Luwu Utara – Polisi Resor (Polres) Luwu Utara, Sulawesi Selatan gelar pelatihan fungsi teknis kepolisian sebagai wadah untuk seluruh personel, supaya dapat mengetahui seluruh fungsi dan tugas. Acara ini digelar di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Luwu Utara, Kamis 4 November 2021.

Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin mengatakan, tujuan pelaksanaan pelatihan tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polres Luwu Utara, terkhusus Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dalam melaksanakan tugas di lapangan saat pandemi Corona Virus.

Menurutnya, pelaksanaan tugas di lapangan harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku agar tidak terjadi pelanggara maupun kesalahan prosedural anggota.

“Masyarakat sekarang sudah semakin kritis, kesalahan prosedural dalam pelayanan kepada masyarakat sangat berpengaruh terhadap kepercayaan terhadap Polri,” sebut Kapolres.

Seluruh peserta harus mengikuti pelatihan ini secara seksama sehingga hasilnya bisa diterapkan dalam tugas masing-masing kedepannya dan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Acara pelatihan fungsi, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi pelatihan fungsi teknik lalulintas dalam materi etika dan tertib berlalulintas dan dihadiri PJU Polres Luwu Utara.

Sementara Kasatlantas Polres Luwu Utara AKP H. Abd Rahim menjelaskan bahwa, untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di masa pandemi Corona Virus ini, maka pelatihan ini akan terus digelar secara bertahap.

“Karena Fungsi lalulintas di masa pandemi ini tergolong bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka dari itu profesional dalam bertugas kami utamakan dan yang lebih utama lagi yakni, menjaga kesehatan masing-masing anggota agar tidak sakit,” imbaunya.(moryus)