Warning Pasien Corona Virus di Lutra Bertambah 30 Orang, 118 Di Isolasi

Masambanews, Luwu Utara – Kasus baru pasien terkonfirmasi positif Corona Virus di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) bertambah 30 orang, Rabu 14 Juli 2021. Selain penambahan itu, 118 pasien dirawat atau diisolasi.

“Tiga puluh orang yang terkonfirmasi positif Corona Virus di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang tersebut di antaranya berasal dari Kecamatan Masamba 7 berasal dari Kelurahan Bone 2 orang, Kelurahan Kappuna 3 orang, Kelurahan Bone Tua 1 orang dan 1 orang dari Desa Lero,” terang I Komang Krisna Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Lutra pada wartawan media ini via whatsapp.

Kemudian Komang panggilan akrab Jubir Covid-19 Lutra menambahkan bahwa, pasien positif dari Kecamatan Malangke Barat ada 3 orang masing satubdari Dessa Pao, Arusu dan Desa Pattimang.

Dari Kecamatan Baebunta 2 pasien masing-masing satu dari Desa Radda dan Desa Tarobok.
Kecamatan Baebunta Selatan 2 pasien dari Desa Beringin Jaya.
Kecamatan Sabbang 3 pasien masing satu dari Desa Malimbu dan Desa Bakka serta Kelurahan Marobo.

Kecamatan Sukamaju 2 dari Desa Sukamaju. Kecamatan Sukamaju Selatan 1 pasien dari Desa Sukaharapan.
Kecamatan Mappedeceng 2 pasien masing dari Desa Ujung Mattajang dan Desa Uraso.

Serta dari Kecamatan Tana Lili 5 pasien masing-masing dari Desa Patila 2 orang, Desa Rampoang 1 orang, Desa Munte 1 orang dan 1 dari Desa Poreang.
Saat ini, 118 pasien menjalani isolasi atau perawatan.

Kemudian, yang di isolasi mandiri sebanyak 110 pasien, dirawat di RSUD Andi Jemma Masamba 6 pasien, di Rumah Sakit Hikmah Masamba 1 pasien serta 1 pasien dirawat di Rumah Sakit Unhas Makassar.

Sementara itu, yang di Swab hari ini 38 orang dan di rapid antigen 52 orang.

Saat ini, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara sebanyak 1.513 orang dan konfirmasi hidup 1.463 serta total yang sudah meninggal korban corona virus sebanyak 50 orang. (moryus)