Warning: Kecamatan Sabsel Selama Ini Tak Ada Terpapar Corona, Sekarang Muncul Kasus

kapus Puskesmas Sabbang Selatan

Masambanews, Luwu Utara – Kabupaten Luwu Utara (Lutra) julukan Bumi Lamaranginang, satu Kecamatan dipintu gerbang Lutra selama ini tidak tercatat positif corona di Kecamatan Sabbang Selatan, kini muncul di Desa Buangin.

Hal ini disampaikan Kepala UPT Puskesmas Sabbang Selatan, Sudarmi Idrus, SKM, bahwa yah betul ada yang positif corona di Desa Buangin pada media ini, Minggu (16/8/2020)

“Munculnya yang terpapar positif virus corona itu di Desa Buangin Kecamatan Sabbang warga itu pulang dari Papua. Dan hasilnya positif corona,” ucap Sudarmi Idrus.

“Sementara itu media ini langsung menghubungi yang terkapar positif corona, inisial DKK di kediamannya mengatakan karena saya kerja di perusahaan di Papua maka saya inisiatif sendiri pergi ke Rumah Sakit mau ambil Surat Keterangan perjalanan dan pihak rumah sakit langsung mengatakan bahwa apa bapak sudah di rapid tes, saya jawab belum, maka saya di rapid test untuk mengambil surat keterangan, maka saya langsung di swab pada saat itu dan disuruh tunggu hasilnya dan ternyata saya dinyatakan positif,” tutur DKK.

Sekadar diketahui bahwa yang terpapar positif di Desa Buangin Kecamatan Sabbang Selatan, inisial DKK berusia 47 tahun pria, asal Papua yang datang sekitar 14 hari, diketahui merupakan pemudik dari Papua karena cuti. Dan yang positif corona di isolasi mandiri dirumahnya sendiri. (yustus)