Wakil Gubernur Sulsel dan Bupati Lutra, Launching Perdana 2 Bus Damri ke Kecamatan Terisolir Pegunungan Rongkong

Masambanews, Luwu Utara – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, bersama rombongan hari ini, Minggu 24 Januari 2021, akan melaunching 2 (dua) buah armada bus perintis Perum Damri dengan rute pelayanan dari Masamba-Rongkong (PP).

Launching bus perintis damri tersebut yang menjadi penumpang yakni, Wakil Gubernur Sulsel, Bupati Lutra bersama rombonngan ke negeri berselimut kabut Rongkong yang juga dijuluki Bumi Lamarancina

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Lutra, Hakim Bukara pada media ini bahwa, Minggu (24/1) 2 bus perintis Damri dari jurusan Masamba ke Rongkong (PP) akan dilaunching.

Kadis Perhubungan Hakim Bukara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direksi Damri karena Kabupaten Luwu Utara sudah dipilih sebagai daerah perintisan mode transportasi publik.

“Ini sejarah baru, Bus Damri layani masyarakat di Kecamatan pegunungan Rongkong,” ujar Hakim Bukara.

Menurutnya, kehadiran bus perintis Damri di daerah yang berjuluk Bumi Lamaranginang yang dinakhodai seorang perempuan Bupati dua periode di Sulsel ini. Bus perintis damri bisa menjadi alternatif transportasi publik, terutama diprioritaskan kepada masyarakat dan ibu-ibu yang biasa jualan hasil-hasil pertanian dari Rongkong.

“Saya harap kehadiran bus ini mempermudah transportasi masyarakat Rongkong yang mau ke ibukota Lutra Masamba dengan hasil jual beli,” kata Kadis Perhubungan.

Dengan adanya angkutan bus ini pemerintah berharap angkutan lainnya juga dapat memberikan rasa yang aman, nyaman, dan selamat kepada penumpang.

“Kita ingin semua angkutan umum terstandar, sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” pintahnya.(yus)