Wabup Lutra Rakor Bersama Forkopimda Penanganan Covid-19 Sudah Nol

Masambanews, Luwu Utara – Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur pimpin rapat koordinasi rakor) bersama Forkopimda dalam rangka penanganam Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19) di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), bertempat di Aula La Galigo Kantor Bupati, Kamis 29 April 2021.

Turut hadir dalam Rakor tersebut unsur Forkopimda, Satuan Tugas Penanganan Covid-19, para Kepala Perangkat Daerah, para Camat serta para Kabag Setda lingkup Pemerintah Daerah Lutra.

Dalam rakor tersebut, Wakil Bupati Suaib Mansur bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) membahas dan menghimbau semua pihak, pars Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa dan Lurah, supaya pada setiap pertemuan selalu mengingatkan warga untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

“Saat ini perlu dan selalu mengingatkan warga untuk tetap pakai masker setiap beraktivitas secara intens kepada masyarakat supaya disiplin protokol kesehatan terutama memakai masker selalu,” terang Suaib Mansur.

Ditambahkannya dalam mengatasi dan penanggulangan pandemi ini di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra, peran bidang-bidang dalam struktur satgas terutama bidang perubahan perilaku dan bidang pendisiplinan perlu lebih ditingkatkan, guna pengawasan pelaksanaan aktifitas masyarakat.

Sementara Juru Bicara Covid-19 Lutra, I Komang Krisna usai rakor mengatakan, bahwa,” untuk mendukung program pemerintah dalam vaksiniasi dan rapud antigen untuk diikuti dalam mengetahui sehat atau tidak,” tuturnya.

Dan perlu diketahui bahwa, kasus aktif di Bumi Lamaranginang sudah tidak ada atau nol. Walaupun persentase kematian tinggi 46 orang, tapi angka kesembuhan sudah diatas nasional, yakni 96,51 persen atau 1.303 orang. Total konfirmasi 1.349, orang yang sudah diswab hari ini 4 orang dan total berjumlah 6.217 serta rapid antigen 74 dan total yang susah dirapid antigen berjumlah 8.151 orang.(mega/yus)