VIDEO: Kajari Lutra ke Kolaka, Bupati Lutra Apresiasi Indawan Kuswadi

Masambanews, Luwu Utara– Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Luwu Utara dari Indawan Kuswadi beralih ke Kajari baru.

Selanjutnya, Indawan Kuswadi dipromosilkan sebagai Kajari Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara. Acara pengantar alih tugas digelar di aula Kejaksaan Negeri Luwu Utara, Kamis (13/8/2020).

Hadir unsur Forkomimda Luwu Utara (Lutra), Tokoh Agama, Tokoh  Pemuda, dan Tokoh Masyarakat, Wartawan serta seluruh para tamu undangan lainnya, pisah sambut pengantar alih tugas berlangsung dalam  suasana kekeluargaan dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Indawan Kuswadi dalam sambutannya berterima kasih pada Bupati Lutra karena terjalin sinergitas yang baik.

Menurutnya, alam Lutra meninggalkan kesan sangat berarti bagi dirinya, apalagi ketika banjir bandang lumpur pada malam itu (13/7/2020). Dia berharap hubungan tidak berakhir meski kelak, saya sudah tidak di Bumi Lamaranginang julukan Lutra.

“Banyak kebaikan saya terima selama di Bumi Lamaranginang. Saya hanya bisa berterima kasih, karena antara Kejaksaan dan Pemkab Lutra terbangun hubungan yang harmonis. Banyak masukan dan saran dari Kejaksaan bisa diterima dengan baik Ibu Bupati,” ujar Indawan Kuswadi.

Sementara itu, Bupati Lutra, Hj. Indah Putri Indriani, mengatakan, Pak Indawan sosok yang unik. Selain sebagai penegak Hukum ia juga seorang kelihatan galak tapi hatinya seputih kapas dan karya nyatanya sangat terlihat dengan jelas.

“Dengan hadirnya pak Indawan ini seketika pula menghapus stigma negatif masyarakat yang selama ini menganggap orang yang masuk ke halaman Kantor Kejaksaan Lutra, orang itu bermasalah secara hukum, ini sebuah inovasi yang luar biasa,”ungkap Indah.

“Sebagai Bupati saya juga berterima kasih pada Pak Indawan Kuswadi. Selama di Lutra telah memberikan pendampingan hukum kepada OPD dalam menyusun program agar tidak terjebak kesalahan administrasi. Sehingga pemerintahan berjalan dengan lancar, dan selama kepemimpinan sqya baru kali ini seorang Kajari ber Idul Fitri di BuminLamaranginang,” tandas Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan.

Sekadar diketahui bahwa Kepala Seksi pengelolaan barang bukti dan barang rampasan Rachmat Sale, HR, SH, MH menjadi Kepala Seksi perdata dan TUN Kejaksaan Negeri Tojo Una Una Sulawesi Tengah.(yustus)