Vaksin Covid-19 Tiba Malam di Luwu Utara, Dikawal Ketat Aparat

Masambanews, Luwu Utara – Proses penanganan Covid-19 di Bumi Lamaranginang (Luwu Utara, red) terus berjalan. Proses pendistribusian vaksin Covid-19 sudah tiba tadi malam (28/1/2021).

Sekretaris Daerah Luwu Utara (Lutra) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Armiady menerima secara simbolis Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Sulsel Husni Thamrin. Pengawalan pendistribusian Vaksinasi Covid-19 di kawal ketat TNI dan Brimob Polda Sulsel.

Armiady, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Sulsel bersama aparat TNI dan Brimob atas bantuan dan pengawalan ketat demi masyarakat Bumi Lamaranginang supaya bisa terlepas dari wabah virus yang sudah merenggut nyawa 35 orang di Lutra.

Hal tersebut disampaikan Armiady Sekda Lutra pada media ini, Jumat 29 Januari 2021 bahwa, malam tadi kita menerima vaksin Tahap I untuk Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) yang sebanyak 3000 vial dengan skema pengawalan ketat TNI dan Brimob Polda dari Makassar oleh Satgas Covid19 Sulsel.

“Untuk mempercepat pemulihan pandemi Covid19, kita harus saling bersinergi dalam proses penyaluran vaksin pada termin berikutnya, dan vaksin ini disimpan di Cold Chain gudang farmasi dinas kesehatan Lutra.

“Hal ini dilakukan untuk menghindari over lap, sehingga Kabupaten Lutra dapat bertindak sesuai dengan tanggungjawab dan wewenangnya,” jelas Sekda.

Harapan Armiady supaya Vaksin yang diterima untuk segera disalurkan ke Fasilitas Kesehatan (Faskes) khususnya Rumah Sakit dan 16 Puskesmas di Bumi Lamaranginang ini

Hadir dalam penerimaan vaksin yang jumlahnya 3000 vial tersebut adalah, Kapilres Lutra AKBP Urwan Sunuddin Pabung Mayor Arm Syafaruddin, Plt Kadis Kesehatan Marhani Katma versama beberapa tenaga kesehatan di Lutra. (yus)