Total 1.288 Pasien Covid-19 Luwu Utara Sembuh

Masambanews, Luwu Utara – Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel), I Komang Krisna, mengonfirmasikan, jumlah warga yang terpapar virus corona di daerah tersebut mencapai 1.341 orang.

Dari jumlah tersebut, lanjut Komang, sebanyak 1.288 orang di antaranya dinyatakan telah sembuh, 46 orang meninggal dunia, dan tujuh orang lainnya masih dirawat dan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing 5 orang, di RSUD Andi Jemma Masamba dan RS Lagaligo Wotu Luwu Timur masing-masing satu orang.

“Sisa tujuh masih dirawat dan diisolasi. Dua orang dirawat di rumah sakit dan lima orang menjalani isolasi mandiri,” kata I Komang Krisna yang juga Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Lutra pad media ini, Sabtu 27 Maret 2021.

Satu pasien dirawat di RSUD Andi Jemma Masamba, kata Komanb, dan satu pasien di Rumah Sakit Lagaligo Wotu Luwu Timur. Sedangkan lima orang lainnya menjalani isolasi di rumahnya masing-masing.

Dia menyampaikan, pasien positif Covid-19 yang dirawat di dua rumah sakit di Lutea dan Lutim merupakan pasien yang bergejala Covid-19 ringan hingga sedang. Jika sudah bergejala Covid-19 berat, pasien akan dirujuk ke Makassar untuk menjalani penanganan lebih lanjut.

“Yang dirawat bukan pasien dalam kategori kritis. Kalau kritis pasti kita rujuk ke Makassar,” tandasnya. (mega/yus)