Tim PSC 119 Luwu Utara Langsung Operasi Thoracostomy di RSUD Sulbar, Komentar Widyastuti Tim Akan 4 Hari di Mamuju

Masambanews, Luwu Utara – Ketua Public Safety Center (PSC) 119 Luwu Utara, Widyastuti Jafar yang juga Kepala Seksi (Kasi) Rujukan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), berpesan supaya tim PSC 119 yang dipimpin Dokter yang masih muda yakni dr Aris dan tiga tim PSC lainnya untuk misi kemanusiaan bagi korban Gempa Bumi Sulawesi Barat (Sulbar) Kabupaten Majene-Mamuju, supaya senantiasa mengutamakan keselamatan diri dalam melaksanakan tugas kemanusiaan di lokasi bencana.

Hal ini disampaikan Ketua PSC 119 Lutra pada media ini melalui via jejaring WhatsApp, Sabtu 16 Januari 2021 sore bahwa, tim PSC 119 Lutra membawa peralatan medis, obat-obatan dan juga melakukan evakuasi korban yang dirawat di RSUD Sulbar saat tim tiba di Mamuju.

Koordinator PSC 119 Lutra misi kemanusiaan ke Sulbar, dr Aris melaporkan melalui Ketua PSC 119 Kabupaten Lutra, Widyastuti Jafar, SKM mengatakan tim tiba di Mamuju tadi pagi, sekira pukul 08.00 Wita dan langsung koordinasi dengan dr. Hisbullah koordinator Medik RSUD Sulbar.

“Widyastuti Jafar melanjutkan, sekira pukul 11.30 Wita, para tim PSC yang beranggotakan 3 orang bersama dr Aris melaksanakan operasi Thoracostomy pada seorang bapak yang berusia 23 tahun, sebab mengidap penyakit Pneumothorax Sinistra,” terang Kasi Rujukan Dinkes Lutra Tuti panggilan akrabnya.

Sekadar diketahui bahwa, dr Aris masih muda dan enerjik juga seorang dokter PNS Spesialis Bedah di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Luwu Utara, red). (yus)