Tetap Disiplin Prokes, Tinggal Satu Pasien Isolasi Mandiri di Luwu Utara

Masambanews, Luwu Utara – Sudah tidak ada yang terkonfirmasi Corona Virus di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), tinggal satu pasien yang masih ikuti isolasi mandiri. Angka total kesembuhan pasien covid-19 susah 1.302 dan total positif corona virus 1.303 dan menunjukkan tren yang bagus karena sudah tak warga yang terjangkit virus corona.

Terbaru, data pantauan Covid-19, Minggu 25 April 2021 pukul 12.00 Wita, gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Lutra, sudah tidak ada warga yang terkonfirmasi.

Hal tersebut disampaikan I Komang Krisna, SKM, M.Kes Juru Bicara (Jubir) Covid-19 pada media ini Via WhatsApp bahwa, tinggal satu pasien yang dirawat isolasi mandiri.

“Untuk diingatkan kembali bagi masyarakat Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra, agar selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, terutama hindari keramaian, jaga jarak, hindari mobilitas dan gunakan masker tiap beraktivitas diluar,” kata I Komang Krisna mengingatkan.

Dengan demikian total yang sudah di swab berjumlah 6.207 dan rapid 7.973 serta total meninggal 46 orang.

Sementara untuk kasus baru terkonfirmasi hari ini Lutra nihil penambahan kasus. Sehingga jumlah keseluruhan kasus terkonfirmasi sebanyak 1.349 orang. Sedangkan kasus meninggal dunia positif covid-19 sebanyak 46 orang.

” Hari ini tidak terjadi penambahan kasus. Kita berharap trend ini bisa tetap dijaga dibarengi dengan selalu disiplin ikuti protokol kesehatan (prokes),” tandas Jubir Covid-19 Lutra, I Komang Krisna.(mega/yus)